Destinasi Wisata Tapanuli Utara Ini Dijadikan Magnet Turis

Objek wisata di Tapanuli Utara
Sumber :
  • facebook.com/Pariwisata-Tapanuli-Utara

VIVA.co.id – Kota Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara terpilih menjadi tempat dilaksanakannya Festival Danau Toba (FDT) 2016. Selain serangkaian program acara yang telah disiapkan, beragam tempat wisata di Tapanuli Utara juga menjadi daya tarik turis dalam perhelatan FDT 2016.

Nikmatnya Berendam Kolam Air Soda di Tapanuli Utara

Nikson Nababan, Bupati Tapanuli Utara mengatakan, sedikitnya ada enam potensi wisata yang dapat menjadi daya tarik Tapanuli Utara, yakni, Muara Nauli, Kawah Sipoholon, Huta Ginjang, Gua Natumandi, Pemandian Air Soda, dan Sopo Partungkoan.

Selain dekat dengan Bandara Silangit, yang menjadikan daya tarik Muara Nauli adalah keindahan dan keeksotisan alam. Tak hanya itu, menurut Nikson, mengunjungi Muara Nauli tidak lengkap jika tidak singgah ke pulau Sibandan, pulau yang banyak ditumbuhi pohon mangga, sehingga dijuluki dengan Pulau Mangga.

Festival Danau Toba Berambisi Tarik 290 Juta Kunjungan Turis

Tempat selanjutnya, adalah Kawah Sipaholon. Nikson mengatakaan, banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini untuk mengobati berbagai macam penyakit. Dan yang tidak kalah indah adalah ketika mengunjungi Huta Ginjang, di mana bisa menikmati pemandangan Danau Toba dari ketinggian, dengan hawa dingin.

"Huta Ginjang sangat enak melihat Danau Toba dari atas dan jangan sekali-sekali tidak pakai jaket," katanya.

Festival Danau Toba 2016 Targetkan Wisatawan Mancanegara

Kemudian ada Pemandian Air Soda, tempat yang setiap hari dipenuhi oleh wisatawan dari Tapanuli Utara, tapi juga dari luar Tapanuli. Air di tempat wisata ini dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit.

Dan salah satu tempat yang unik adalah Sopo Partungkoan. Menurut Nikson, di tempat ini, pengunjung bisa melihat hingga menginap di rumah-rumah tradisional khas Sumatera Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya