Tujuh Jalanan Paling Berbahaya di Dunia

Stelvio, Italia
Sumber :
  • Wikimedia

VIVA.co.id – Saat berwisata ke suatu tempat, biasanya para wisatawan akan berkeliling kota menikmati suasana yang baru mereka kunjungi. Namun, sebaiknya wisatawan harus berhati-hati karena setiap perjalanan di berbagai kota memiliki tingkat bahaya yang berbeda-beda.

Tol Bocimi Longsor, Satu Mobil Terperosok ke Jurang

Kondisi jalan yang tidak bisa ditebak akan membuat para pengemudi akan terkejut, apalagi ketika mereka melewati jalan yang rawan kecelakaan. Di berbagai belahan dunia ada beberapa jalan yang akan menantang nyali para pengemudi dan wisatawan.

Dilansir dari Telegraph, ada sepuluh jalan yang dianggap paling berbahaya untuk dilalui.

3 Kecelakaan Terjadi Beruntun di Jalur Gentong Tasikmalaya Rabu Pagi, 1 Pemudik Tewas

The North Yungas Road, Bolivia

Yungas Road menjadi jalanan paling berbahaya di dunia. Jalan ini disebut sebagai El Camino de El Muerte atau lintasan maut, jalanan sepanjang 60 km ini terletak di perbatasan Bolivia dan Paraguay.

Kronologi Tragis Iwan Sutrisman, Casis Bintara TNI AL yang Tewas Dibunuh dan Dibuang ke Jurang

Yungas Road menjadi rute utama dari La Paz ke utara daerah hutan hujan Amazon. Jalan di rute ini mempunyai jurang sedalam 360 meter. Jalannya pun sempit, sering terjadi longsor, berkabut, dan tidak ada pembatas di pinggir tebing yang terjal.

Trans Siberia, Rusia

Jalanan ini menghubungkan Saint Petersburg ke Vladivostok yang berjarak 7.000 mil atau 11.265 kilometer. Jalanan ini terbilang angker karena saat musim salju ditutupi oleh padang salju yang luas, sedangkan pada musim hujan berubah menjadi rawa-rawa.

Canning Stock Road, Australia

Canning Stock Road merupakan jalanan membelah gurun Australia, jalan ini memiliki panjang 1.840 kilometer. Untuk menelusuri jalan ini Anda perlu pemandu asli Aborigin yang profesional, karena  jika tidak Anda tersesat di tengah gurun tersebut. Selain itu Anda perlu memperhitungkan penggunaan bahan bakar karena sepanjang jalan hanya ada satu atau dua orang Aborigin yang menjual SPBU.

Stelvio, Italia

Stelvio merupakan jalanan di bagian Utara Italia yang menghubungkan Italia dan Austria. Meskipun jalannya sudah di aspal, namun pengemudi tetap berhati-hati. Karena jalanan ini menyusuri tebing yang berliku dan sempit. Ditambah lagi banyak tikungan tajam yang bisa membuat kehilangan kendali jika tidak berhati-hati.

Taroko Gorge, Taiwan

Jalanan ini hanya untuk para pengemudi yang  pemberani, karena jalanan ini menyusuri bukit terjal yang rawan longsor. Setiap pengemudi juga harus mengecek segala kondisi mobil, biasa jalanan ini mengalami tiga hingga empat cuaca yang berubah-ubah setiap hari.

Dalton, Alaska.

Jalanan ini terisolasi sejauh 141 mil atau 227 kilometer. Dalton merupakan rute yang biasa dipakai oleh truk besar berisi minyak dari Alaska. Di sepanjang perjalanan, Anda hanya akan bertemu 3 desa

Sichuan-Tibet Highway, China

Diperkirakan hampir selama 20 tahun belakangan, angka kematian yang disebabkan kecelakaan mobil terus meningkat. Jalur Sichuan-Tibet berada di ketinggian antara Chengdu dan Tibet, di mana longsoran tanah, salju, hingga batu menjadi penghiasnya. Jalan ini membentang sepanjang 2.412 kilometer, melintasi 14 pegunungan yang rata-rata ketinggiannya 4.000-5.000 meter.

Zojila, India

Jalanan ini menyusuri kaki gunung batu di India. Jalannya yang sempit dan curam membuat jalan ini sangat berbahaya, karena jika tidak berhati-hati, mobil yang  kendarai bisa jatuh ke dalam jurang terjal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya