Lima Benda Ini Wajib Dibawa saat Traveling dengan Mobil

Ilustrasi traveling menggunakan mobil.
Sumber :
  • Pixabay/Unsplash

VIVA.co.id – Banyak pelancong beranggapan bahwa poin utama dari traveling, atau bepergian bukan sekadar menikmati daerah tujuan, melainkan merasakan pengalaman seru saat di perjalanan. Guna mendapatkan pengalaman ini, banyak pelancong memilih bepergian menggunakan mobil.

Tips untuk Perempuan yang Baru Pertama Kali Lakukan Solo Traveling

Namun, bepergian dengan mobil bukan tanpa kendala. Berbagai hal mesti dipersiapkan dengan matang. Mulai dari mengecek kondisi kendaraan hingga mempersiapkan kondisi kesehatan tubuh, agar tetap bugar selama di perjalanan.

Selain itu, ada sejumlah benda yang wajib dibawa, agar perjalanan Anda lancar hingga tujuan. Apa saja? Berikut, selengkapnya dilansir laman Huffington Post

Tips Traveling Aman di Masa Pandemi

GPS

Fitur GPS memang sudah tersemat dalam ponsel pintar. Namun, akurasi dari fitur ini umumnya tak terlalu akurat. Bawalah GPS khusus yang memiliki akurasi tinggi. Selain menghemat baterai ponsel Anda, GPS ini juga mencegah Anda tersesat saat di perjalanan. 

Doyan Traveling, Tips Luna Maya Liburan Murah Dapat Fasilitas Mewah

Ban serep

Tak ada yang tahu hal apa yang akan terjadi selama di perjalanan. Karena itu, bawalah ban serep atau cadangan. Hal ini penting ketika ban kendaraan kekurangan angin, atau bocor. 

Peta

Mungkin cara ini dianggap konvensional. Namun, Anda dipastikan memerlukan peta jika tak memiliki GPS, atau saat sinyal ponsel terkendala, 

Makanan ringan

Untuk menghemat biaya selama di perjalanan, Anda bisa membawa makanan ringan yang simpel dan tidak terlalu mahal. Bawalah kacang-kacangan dan apel sebagai pengganjal perut saat lapar mendera. 

Bahan bakar cadangan

Mobil membutuhkan bahan bakar yang cukup saat Anda melakukan perjalanan jauh. Untuk mengantisipasi habisnya bahan bakar saat di tengah perjalanan, Anda perlu membawa jeriken berisi bahan bakar cadangan. Apalagi, ketika posisi Anda berada jauh dari SPBU. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya