Lima Kota Teraman di Dunia

Pemandangan kota dari atas Tokyo Metropolitan Government Building
Sumber :
  • Instagram imdyv2

VIVA.co.id – Setiap orang pasti ingin memiliki tempat tinggal yang aman. Aman yang dimaksud di sini bukan  hanya jauh dari tindakan kriminal, tapi juga aman dari banjir, polusi udara dan segala macam bentuk pembajakan.

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

Berdasarkan indeks dari Economist Intelligence Unit's, kota Tokyo di Jepang termasuk salah satu kota paling aman di dunia. Hal ini karena secara umum Jepang memiliki banyak peraturan dan infrastuktur yang terjaga. Mereka juga memiliki fasilitas pencegahan terbaik di dunia.

Dilansir dari Theactivetime berikut ini kota-kota yang memiliki tingkat keamanan terbaik.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Tokyo

Menurut indeks pada tahun 2015, kota Tokyo di Jepang menjadi kota paling aman di dunia. Hal ini karena Tokyo memiliki kategori keamanan digital internet terbaik dari kota manapun. Selain itu Tokyo juga memiliki fasilitas kesehatan dan infrastruktur yang memadai.

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Singapura

Singapura dikenal memiliki hukum yang ketat. Negara ini memiliki tingkat keamanan terbaik di dunia. Tak heran jika negara ini dikenal sebagai negara dengan tingkat kriminal terendah.  Bahkan, setiap sudut kota diawasi oleh cctv.

Osaka

Meski terbilang sebagai kota bisnis, Osaka termasuk menjadi kota paling aman di dunia. Kota ini terkenal dengan keramahtamahan penduduknya,  setiap orang bebas  beraktivitas pada pagi, siang atau pun petang tanpa takut adanya tindakan kriminal.

Stockholm

Menurut data dari Economist Intelligence Unit (EIU)--sumber daya terkemuka di dunia untuk riset ekonomi dan bisnis, peramalan dan analisis, kota Stockholm masuk dalam daftar 10 kota teraman di dunia. Kota ini memiliki tingkat keamanan digital terbaik di Eropa.

Amsterdam

Amsterdam memiliki penduduk kurang dari satu juta jiwa. Kota ini termasuk kota teraman di dunia karena menurut EIU kota ini memiliki fasilitas kebersihan yang terjaga dan udara yang baik.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya