Lima Olahraga Air Ini Cocok Dilakukan saat Musim Panas

Menikmati Keindahan Pantai Lengkuas di Pulau Belitung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jujuk Ernawati

VIVA.co.id – Musim panas adalah waktu terbaik untuk berlibur/ Kebanyakan orang lebih memilih liburan musim panas mereka di pantai, taman air atau danau.

Tips Liburan di Bali yang Efisien dan Menyenangkan

Di sana mereka bisa berpesta, berjemur, atau sekadar bermain air. Tak sedikit juga dari sebagian wisatawan memanfaatkan waktu mereka untuk melakukan olahraga air.

Dilansir dari laman Theactivetimes, selain berenang, ternyata banyak kegiatan olahraga yang bisa Anda lakukan saat berlibur musim panas di pantai. Berikut ini lima olahraga air yang bisa Anda nikmati.

7 Negara Tampil di Event Olahraga Air Minahasa Wakefest 2023

Arung jeram

Arung jeram menawarkan sensasi langka yang memacu adrenalin. Olahraga ini biasanya berlokasi di sungai dengan arus deras. Karena itu, olahraga ini cocok untuk orang yang suka tantangan.

Oceanman Asian Championship Bali Indonesia 2023 Kembali Digelar

Olahraga arung jeram di Batang Anai, Sumatera Barat

Jet ski

Jet ski merupakan salah satu olahraga air yang cukup banyak diminati, saat berlibur ke pantai. Olahraga ini tidak berbeda jauh dengan arum jeram yang membutuhkan nyali. Apalagi jika ingin melakukan balapan di atas air Anda perlu mencoba olah raga yang satu ini.

Pembalap MotoGP, Marc Marquez, di atas jet ski

Polo air

Jika Anda ingin tetap merasa sejuk saat musim panas, polo air mungkin cocok untuk Anda. Tidak hanya menghabiskan waktu di dalam kolam, polo air juga melakukan gerakan bermain polo namun di dalam kolam. Selain menyehatkan, polo air juga menyenangkan karena dimainkan oleh dua tim seperti permainan bola basket.

Scuba diving

Scuba diving atau selam scuba, adalah kegiatan menyelami dasar laut dan sambil melakukan kegiatan rekreasi. Scuba diving ini menggunakan alat pernapasan saat berada di bawah air dalam waktu lama. Kegiatan ini sangat menyenangkan, apalagi dilakukan pada liburan musim panas.

ilustrasi menyelam

Kayak

Belakangan ini olahraga kayak cukup populer di kalangan wisatawan pengemar olahraga pantai.  Dengan bermain kayak, mereka bisa berpetualang menyusuri setiap sudut pulau. Olahraga ini sangat menyenangkan apalagi jika  dilakukan bersama-sama.

Kayak adalah sebuah perahu kecil terbuat dari kayu dengan celah duduk hanya untuk satu orang. Kayak dikendarai dengan menggunakan dayung dilengkapi dengan dayung berkepala tunggal atau ganda. Di beberapa daerah kayak juga dikenal sebagai kano.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya