Petualangan Bocah Kecil Keliling 11 Negara Bersama Ibunya

Evie dan Emmie
Sumber :
  • Instagram mumpacktravel

VIVA.co.id – Karena ibunya, seorang anak kecil asal Australia kini memiliki pengalaman menyenangkan yang bisa jadi kenangan indah dalam hidupnya.

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

Semua berawal ketika sang ibu, Evie memutuskan meninggalkan pekerjaannya sebagai konsultan Public Relation dan berkeliling dunia dengan putrinya, Emmie setelah dia mengetahui teman dekatnya meninggal karena kanker. Karena kematian temannya, Evie menyadari bahwa hidup terlalu singkat.

Sebelum memutuskan pergi keliling dunia, ibu tunggal ini juga meminta izin pada mantan suaminya untuk bertualang bersama putrinya, dan suaminya berkata, "Turut bahagia untuk keduanya karena wisata bersama."

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

Hingga saat ini Evie dan Emmie telah mengunjungi beberapa negara dengan tabungan yang dimiliknya sebesar AUD $30.000 atau sekitar Rp295 juta.

Dan sejak Februari, keduanya telah mengunjungi negara-negara Asia dan Eropa seperti Filipina, Taiwan, Borneo, Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Inggris, Prancis dan China.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Dilansir The Sun, Evie berkata, "Hidup terlalu singkat" untuk tidak melihat dunia dan dia terkejut dengan betapa mudahnya hidup di jalan."

"Bepergian dalam waktu lama adalah pengalaman bonding indah dan ini juga luar biasa untuk Emmie dan saya. Membawa keluargamu dalam petualangan baru dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama, berkeliling dunia tidak harus mahal dan ini sebenarnya sangat mudah dan sangat bermanfaat."

Meski begitu Evie juga menyadari bahwa tetap ada hal berat yang harus dijalani dalam kehidupan seperti ini, dan menurutnya, hal terberat adalah membuat keputusan untuk pergi dan berkemas."Sekali kamu ada di jalan setiap hari adalah petualangan baru yang menakjubkan."

Jangan dikira dengan bepergian lantas Emmie tidak bersekolah, karena Evie menyekolahkan anaknya di Green Shoots International School.

"Ini sangat berbeda dengan cara hidup kami ketika di rumah, apa yang saya kerjakan dan Emmie di rumah, dan semua kesibukan serta komitmen hidup yang memberi kami sedikit waktu untuk berhenti dan saling menikmati satu sama lain," katanya.

"Saya tidak bisa percaya. Kami sudah enam bulan jauh dari rumah," ujar Evie yang masih belum berencana pulang ke Australia dalam waktu dekat, dan bahkan dia merasa hidup seperti saat ini jauh lebih murah daripada di Sydney.

Ingin tahu tips bertualang ala Evie agar uang sebesar itu bisa cukup untuk mengelilingi banyak negara? Keduanya menghemat uang dengan tinggal di hostel, menggunakan bis dan kereta. Saat ini mereka berada di Manila, Filipina dan berencana menemui orangtua Evie. Mereka juga akan mengunjungi pantai Palawan sebelum menginap semalam di Shangri-La.

"Kalian tidak harus hidup nine to five, itu perlu waktu lama bagiku untuk menyadari hal tersebut," kata Evie yang yakin bahwa semua orang juga bisa hidup seperti yang dia lakukan saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya