Tips Memilih Bangku Pesawat Kelas Ekonomi

Ilustrasi pesawat terbang.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Duduk di kursi penumpang kelas ekonomi pesawat terbang menjadi salah satu hal yang menyebalkan bagi sebagian orang. Karena ketika duduk di sana Anda akan merasakan ruang yang terbatas untuk bergerak dan harus merasakan bisingnya suara mesin pesawat. Meski begitu, Anda tetap bisa memilih untuk merasakan duduk lebih nyaman atau mendapatkan tempat duduk terbaik.

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

Beberapa penumpang yang tak suka suara bising mesin pesawat umumnya memilih kursi di bagian depan. Sedangkan kursi di lorong untuk mereka yang takut melihat ke luar jendela.

Dilansir dari Stuff, berikut ini posisi tempat duduk yang sering dipilih penumpang saat duduk di bangku kelas ekonomi pesawat terbang.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Agar tidak terganggu dengan bisingnya mesin pesawat

Untuk Anda yang sangat terganggu dengan suara-suara bising, bisa memilih kursi di bagian depan. Selain tidak ada penumpang lain di depan Anda yang berarti tidak akan mengganggu ketenangan, suara mesin pesawat pun tidak akan terdengar karena berada di belakang pesawat.

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

Jika Anda tidak bisa mendapat kursi di bagian depan, kursi di lorong juga pilihan yang bagus. Sebab, kursi di posisi lorong lebih tenang daripada di samping jendela.

Kursi belakang sekat

Ruang kaki yang lebih luas tentu menjadi impian banyak traveler di pesawat. Untuk mendapatkannya, pilihlah kursi di belakang sekat. Biasanya kursi ini berada di baris pertama setelah kelas bisnis. Kursi di belakang sekat memberikan ruang kaki lebih lebar.

Namun kekurangannya, layar video akan terlihat lebih jauh karena menempel pada sekat. Selain itu, meja lipat juga ada di sandaran tangan, sehingga kursi terasa lebih sempit.

Untuk penumpang yang cemas

Bukan rahasia lagi jika masih banyak penumpang yang sering merasakan cemas saat naik pesawat. Untuk menghindari kecemasan, Anda bisa memilih kursi di dekat jendela.

Untuk yang sudah kelaparan

Pelayanan makanan biasanya dimulai dari depan kabin, tetapi jika Anda tak sabar mendapatkan pelayanan makanan, Anda bisa memesan tempat duduk di bagian paling depan.

Ilustrasi kabin pesawat

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya