Pria Spanyol Temukan Koin Emas Seharga Rp4 Miliar

Ilustrasi koin emas
Sumber :
  • Pixabay/timcgundert

VIVA.co.id – Seorang pria asal Spanyol menemukan harta Karun di dalam kotak mainan anaknya. Ia menemukan sebuah koin emas dari abad ke-18. Berdasarkan pendapat ahli sejarah, koin tersebut bergambar Queen Anne Vigo yang terkenal dalam sejarah Spanyol.

Stasiun Luar Angkasa Tiangong Selesai Dibangun, China Sebar Koin Emas

Koin tersebut termasuk barang langka. Seorang ahli menyebutkan koin tersebut memiliki harga yang cukup fantastis sekitar 250.000 poundsterling atau sekitar Rp4 miliar.

Dilansir dari Mirror, seorang pria yang tinggal di Bishop's Stortford baru menyadari salah satu koin miliknya ternyata barang langka setelah bertemu dengan ahli koin Bonington, Gregory Tong.

Cek Fakta: Raja Anglo Saxon Terbitkan Koin Emas dengan Kalimat Tauhid

Koin emas ini rencananya akan dilelang bulan depan. Diprediksi penjualan koin itu akan memecahkan rekor barang langka Bonington yang sebelumnya dipegang lukisan Sir Winston Churchill yang bernilai 200.000 poundsterling atau senilai Rp3 miliar.

Koin itu bukan tiba-tiba saja muncul dalam mainan bajak laut anak-anak. Awalnya seorang pria yang tak disebutkan namanya itu sering diberikan uang-uang logam oleh kakeknya karena gemar bermain sebagai pembajak laut yang mencari harta karun.

Koin Emas Langka Era Pandemi Pencabut Puluhan Juta Nyawa Ditemukan

"Kakek saya semasa hidupnya mengumpulkan koin-koin dari seluruh dunia yang ia kunjungi. Ia memberikan saya tas berisi koin untuk bermain menjadi bajak laut harta karun," kenang pria tersebut.

Seiring berjalannya waktu, uang-uang logam itu ia simpan. Hingga kemudian dia memberikan sekantong koin itu kepada anaknya. Ia tak menyangka bahwa salah satu koin tersebut terbuat dari emas yang disita dari kapal harta Spanyol di Vigo Bay, Spanyol, tahun 1702. 

Capres Prabowo Subianto menyambangi Ponpes Miftahul Huda di Tasikmalaya

Bagikan Koin Emas Kemhan ke Anak Kecil di Tasikmalaya, Prabowo: Simpan Ya, Nanti Kau Ingat

Capres nomor urut dua Prabowo Subianto membagikan koin emas berlogo Kemenhan kepada anak kecil saat kampanye di Tasikmalaya.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2023