Bandara-Bandara Terbaik Dunia

Bandara Changi, Singapura
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Bandara saat ini sudah menjadi tempat yang mewah dengan berbagai fasilitas untuk memanjakan pengunjung. Dari tempat makan, belanja, bahkan ada bandara yang menyediakan kolam renang, bak air panas, tempat skating, bahkan galeri seni atau museum.

Dua Penumpang Terinfeksi Omicron Transit di Bandara Changi Singapura

Berikut beberapa bandara yang memiliki fasilitas mewah dan unik, seperti dilansir laman Independent.

Changi, Singapura

Soekarno-Hatta Naik Peringkat Jadi Bandara Terbaik ke 34 Dunia

Sangat mudah mengapa bandara Changi sering menjadi bandara terbaik di dunia, apalagi ketika Anda melihat kebunnya, pusat hiburannya, dan bak mandi dengan air panas. 

Ya, air panas, bak mandi air panas ini terletak di samping kolam renang, bar, dan kamar mandi. Untuk bisa merasakan fasilitas ini, Anda dikenakan biaya 9,8 poundsterling atau sekitar Rp160 ribu.

Viral Video Ratusan Penumpang di Bandara Changi Pakai Hazmat

Sedangkan untuk fasilitas hiburannya terdapat kamar untuk Xbox Kinect dan booth MTV serta bioskop yang bisa Anda gunakan secara gratis. Bagi Anda yang ingin jalan-jalan sambil menunggu pesawat, terdapat ruang hijau dengan tumbuhan seperti bunga lily, kaktus, bunga anggrek, serta ada juga kupu-kupunya yang terbang dari satu bunga ke bunga lain.

Seoul Incheon, Korea Selatan

Bandara Seoul Incheon menawarkan lebih dari perjalanan sekitar toko-toko, bandara ini memiliki kasino dan lapangan golf. Selain itu, bandara ini juga dapat ditempuh dengan bus antar jemput gratis bagi penumpang. 

Ada juga fasilitas lainnya seperti museum dan sejumlah pertunjukan. Tapi yang paling terbaik dan aneh adalah Forest Ice, arena skating. Iniadalah gelanggang es buatan yang dibikin dengan plastik, ini berarti Anda tidak akan basah kuyup ketika terjatuh, dan biaya untuk merasakan skating ini kurang dari 3 poundsterling atau sekitar Rp50 ribu. 

Munich, Jerman

Bandara Munich menawarkan sejumlah fasilitas untuk penumpang agar bersantai ketika menunggu pesawat. Dari lounge bisnis hingga tempat untuk tidur. Tapi bagi orang yang tidak terbang tersedia bir garden, lengkap dengan microbrewery. 

New York JFK, Amerika Serikat

Bandara Internasional JFK di New York bisa menjadi mimpi buruk ketika melewati keamanannya. Tapi ketika Anda sudah berada di dalamnya terdapat teras balkon yang dapat dipergunakan untuk semua penumpang yang menggunakan terminal lima. 

Di tempat ini Anda dapat melihat langit Manhattan, 400 meter persegi ruang bermain untuk anak-anak, kursi untuk 50 orang, rumput untuk di duduki, dek kayu, dan penjual makanan.

Amsterdam Schiphol, Belanda

Schiphol adalah pintu gerbang budaya, museum, dan galeri yang tersebar di seluruh Amsterdam. Tapi bagi mereka yang transit di bandara dapat melihat semua hal yang berbau seni. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya