Lima Hal yang Harus Dihindari Ketika Naik Pesawat

Ilustrasi bandara.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Pakaian yang Anda kenakan saat melakukan perjalanan, bisa saja memengaruhi kenyamanan. Bahkan bisa sampai merusak suasana liburan yang sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari. 

Terpopuler: Mitos Fakta Lahir C-Section Seperti Ria Ricis, Trik Hindari Heatstroke saat Ibadah Haji

Pakaian yang digunakan ketika akan bepergian dengan pesawat terbang juga harus Anda perhatikan kenyamanannya. Untuk itu, Anda harus pintar-pintar memilih pakaian untuk bepergian. 

Dilansir dari laman Travelerstoday, berikut ini beberapa hal yang tidak baik saat di pakai menaiki pesawat.

Biar Nyaman dan Hemat, 7 Trik Pilih Maskapai Penerbangan yang Tepat

Hindari pakaian ketat

Anda mungkin tidak percaya, pakaian ketat justru bisa membuat Anda menjadi tak nyaman. Hal ini karena pakaian ketat dapat membatasi aliran darah. Saat pesawat akan lepas landas, ruang kabin pesawat akan mendapatkan tekanan udara yang cukup tinggi. Itu bisa membuat pembuluh darah tidak lancar. Alangkah baiknya, jika Anda memakai baju longgar saja saat ingin bepergian dengan pesawat.

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

Jangan pakai alas kaki hak tinggi

Bagi wanita, sebaiknya berpikir dua kali untuk pakai high heels atau alas kaki dengan hak tinggi saat melakukan penerbangan. Kecuali jika Anda bisa berlari lincah seperti dalam film Charlie Angels. Menggunakan hak tinggi dalam penerbangan bisa mengganggu Anda. Apalagi ketika Anda harus menenteng koper atau benda lainnya yang tidak ringan. Selain itu, tangga pesawat yang tinggi juga bisa membuat Anda bisa terjatuh.

Jangan gunakan parfum beraroma pekat atau kolonye

Bau sangat sensitif di atas pesawat, di mana ruang kabin hanya terbatas dengan udara yang berada di sana. Aroma sekecil apa pun bisa mengganggu Anda atau penumpang lainnya. Jadi, sebaiknya jangan pakai parfum terlalu berlebihan saat ingin terbang.

Jangan pakai busana kontroversial

Pakaian dengan lambang atau kata-kata kontroversial dapat membuat penerbangan Anda menjadi terganggu. Apalagi ketika menggunakan kaos yang ditaburi dengan kata-kata kutukan dan apa pun yang membuat orang melihatnya menjadi tidak nyaman. Usahakan memakai baju yang santai dan tidak mengganggu orang lain.

Hindari pakai busana musim dingin

Cuaca selama penerbangan bisa berubah-ubah, kadang panas, kadang juga bisa berubah dingin. Tapi, sebaiknya Anda disarankan untuk tidak mengenakan pakaian musim dingin, karena bisa membuat Anda susah bergerak dan kepanasan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya