Berburu Produk Cantik dan Trendy di Kota Mode Seoul

Myeongdong, Seoul, Korea Selatan
Sumber :
  • visitkorea.com

VIVA.co.id – Konon, jalan-jalan ke Seoul, Korea Selatan, tak cukup jika hanya hilir mudik di situs wisatanya saja tanpa berbelanja. Nyatanya, hal tersebut bukan ungkapan hiperbolis dari para turis di negeri drama romantis.

Masjid di Korea Selatan Ada di Atas Diskotek, Salah Masuk Urusan Sama Malaikat

Seoul adalah salah satu kota mode di Asia. Gaya fesyen dari Seoul yang dikenal kasual, chic, sederhana, dan juga santun membuatnya jadi rujukan gaya busana sehari-hari yang trendy di Asia, bahkan dunia.

Tak hanya itu, kecantikan para wanita, bahkan pria, Seoul pun kerap kali jadi kiblat bahkan standar cantik Asia. Industri produk kecantikan tumbuh pesat di kota ini. Karena itulah, Seoul jadi buruan para pecinta mode dan kosmetik untuk berburu barang-barang favorit.

Jadi Tuan Rumah World Expo 2023, Ini Pesona Keindahan Laut dan Alam Busan Korea Selatan

Kawasan Myeongdong dikenal sebagai pusatnya belanja kosmetik. Gerai-gerai Etude House, The Face Shop, The Body Shop, Innisfree, dan lain sebagainya ada di sini. Meski bisa dijumpai di banyak sudut kota lainnya, namun Myeongdong jadi pusatnya. Kelengkapan barang dan banyak promo yang ditawarkan membuat para turis memadati kawasan yang tak jauh dari Namsan Tower ini.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Selain kosmetik, item fesyen juga banyak ditemukan di Myeongdong. Deretan brand ternama di dunia, dari pakaian hingga sepatu, juga memadati kawasan ini. Sebut saja Giordano, ZARA, Adidas, New Balance, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain Myeongdong, dari situs resmi Visit Korea, Seoul punya Dongdaemun, Namdaemun, dan juga Insadong sebagai kawasan belanja dengan harga yang relatif lebih murah. Kawasan tersebut didominasi oleh aneka jenis item fesyen dan juga barang tradisional untuk dijadikan sebagai cinderamata. Beberapa di antaranya yang bisa jadi pilihan adalah sendok, mangkuk, dan juga sumpit khas Korea, serta berbagai pernak-pernik lainnya.

Brand lokal Korea lebih banyak ditemukan di pasar-pasar kawasan ini dengan kualitas yang tentu saja bisa terpercaya. Bahkan, Anda bisa menemukan banyak barang lucu dan harga murah meriah di banyak toko yang digelar di stasiun kereta bawah tanah atau subway. Beberapa stasiun subway yang dikenal punya banyak barang menarik antara lain di stasiun Hongik University atau Hongdae dan juga di Gangnam.

Yang pasti, siapkan daftar belanja Anda dengan persiapan dana yang baik, karena jika tidak, Anda akan sulit mengontrolnya.

Semua lokasi perbelanjaan di kota yang berjargon I Seoul U ini mudah dijangkau dengan transportasi publik. Anda bisa menggunakan subway maupun bus untuk bisa menikmati wisata belanja di kota berjuta pesona itu. Panduan perjalanan Anda selama di Seoul bisa dilihat di situs berbahasa Inggris, seperti Visit Seoul dan juga Visit Korea.

Makin seru, karena semua kawasan pusat belanja punya jajanan murah yang menggugah selera. Siapa tak ingin belanja sambil menikmati kuliner nikmat? Siapkan dompet yang tebal, ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya