Kemegahan Hotel Abraj Kudai di Arab Saudi Undang Kritik

Abraj Kudai, Arab Saudi
Sumber :
  • Twitter/darussalamsns

VIVA.co.id – Selain terkenal dengan masjid terbesar di dunia yaitu, Masjidil Haram, kini kota Mekah akan mendapat sebutan lain, yakni sebagai kota dengan hotel terbesar dan mewah di dunia, hotel tersebut dinamakan Abraj Kudai.

5 Negara Terbaik untuk Dikunjungi di Bulan April

Rencananya, hotel yang dibangun oleh kerajaan Arab Saudi itu diperkirakan akan rampung pada awal tahun 2017. Namun, kemewahan yang dimiliki Abraj Kudai diprediksi justru dinilai dapat mencemari gaya hidup kota Mekah.

Direktur Islam Heritage Research Foundation, Irfan Al-Alawi dengan tegas mengatakan adanya Abraj Kudai dengan segala kemewahannya bisa menodai Mekah yang seharusnya menjadi tempat kota suci umat muslim.

Promo Tiket Pesawat PP ke Eropa Mulai dari Rp11 Jutaan

"Dengan adanya hotel dan kemewahan ini. Dikhawatirkan akan menodai kesucian kota Mekah, ditakutkan akan adanya gaya hidup tidak normal lagi nantinya," kata Irfan Al-Alawi.

"Ini tanda akhir zaman, Ziarah ini seharusnya menjadi sederhana, Mekah merupakan ritual sederhana, tetapi telah berubah menjadi sebuah pengalaman lebih dekat dengan Las Vegas," tuturnya.

Negara-negara Favorit untuk Liburan Singkat Akhir Pekan

Dilansir dari laman Travelerstoday, Hotel Abraj Kudai terdiri dari 12 bangunan menara, terdiri dari berbagai macam fasilitas dan memiliki berbagai macam tipe kamar mulai dari pelayanan bintang tiga hingga bintang empat. Dan terdapat juga menara khusus untuk keluarga kerajaan dan menjamu tamu kerajaan.

Seluruh menara di hotel Abraj Kudai memiliki sedikitnya 10 ribu kamar, di dalam hotel tersebut juga terdapat berbagai macam fasilitas seperti terminal bus, pusat perbelanjaan, food court serta lahan parkir yang luas.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya