Pesan untuk Turis di Bukchon Hanok Village, Korea Selatan

Bukchon Hanok Village
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrotustianah

VIVA.co.id – Korea Selatan punya banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi para turis asing, termasuk di Ibukotanya. Seoul adalah kota modern yang masih bertahan melestarikan napas tradisional.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Jika Anda mengunjungi Seoul, jangan lewatkan Bukchon Hanok Village. Kawasan ini merupakan kawasan hunian warga yang bangunan rumahnya masih sangat tradisional. Rumah dengan atap dan dinding khas Korea mengular dan mendaki di kawasan pemukiman ini.

Uniknya, Bukchon Hanok Village terletak dekat dengan situs bersejarah lainnya, seperti Gyeongbokgung Palace, Changdeok Palace, dan juga Jongmyo Royal Shrine. Dari bagian atas kampung ini, Anda bisa menikmati pemandangan cantik Seoul, terutama di malam hari. N Seoul Tower, menara ikonik kota ini pun terlihat begitu jelas dan indah dari sini.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Bukchon Hanok Village adalah perkampungan yang masih berpenghuni. Karena itulah, tak heran, jika warga merasa cukup terganggu dengan kehadiran pengunjung yang tak pernah sepi ini.

Dari pantauan VIVA.co.id saat berkunjung ke kawasan ini pada Kamis, 8 Desember 2016 lalu, di depan pagar rumah warga banyak ditempel peringatan untuk tidak berisik. Warga meminta agar para pengunjung untuk berbicara pelan agar tidak mengusik mereka. Tak hanya berupa selebaran yang ditempel, ada juga warga yang duduk memegang papan peringatan tersebut di depan gerbang rumahnya.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Bukchon Hanok Village

Sebagai salah satu situs wisata utama, Bukchon Hanok Village memang gencar dipromosikan lewat beragam cara. Lokasi ini pernah dipakai untuk pengambilan gambar sejumlah drama Korea populer, seperti Personal Taste yang dibintangi Lee Min Ho dan juga Heartstring yang dibintangi Park Shin Hye dan Jung Yong Hwa CNBLUE.

Untuk menambah nuansa tradisional, Anda bisa menyewa Hanbok atau pakaian khas Korea juga dengan tata rambutnya sambil berkeliling kawasan Bukchon Hanok Village ini. Harganya bervariasi mulai dari 10 ribu won tergantung berapa lama waktu sewanya. Anda pun bisa membeli suvenir cantik untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya