Empat Tips Berlibur pada Hari Kerja

Ilustrasi/Suasana penumpang di Bandara Ngurah Rai, Bali.
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Mungkin beberapa orang akan berpikir untuk berpelesir pada musim libur, karena pada hari itu pastinya setiap tempat wisata ramai dikunjungi wisatawan. 

Terpopuler: Mitos Fakta Lahir C-Section Seperti Ria Ricis, Trik Hindari Heatstroke saat Ibadah Haji

Biasanya, jika berlibur ketika hari musim liburan, Anda akan menjumpai kerumunan orang dari berbagai sudut. Tapi jika memilih berlibur pada hari kerja, Anda akan berhadapan dengan hari sibuk.

Dilansir dari Travelerstoday, berikut ini empat tips yang bisa membuat Anda melarikan diri dari keramaian saat musim liburan tiba.

Biar Nyaman dan Hemat, 7 Trik Pilih Maskapai Penerbangan yang Tepat

Jangan pernah terbang pada hari Senin

Menurut penelitian, bepergian pada hari Senin merupakan ide yang buruk. Karena hari Senin merupakan hari yang benar-benar padat bagi setiap penerbangan, karena banyak orang pergi keluar kota untuk berbisnis pada hari tersebut. Namun, jika Anda ingin tetap pergi pada hari Senin, sebaiknya ambil jadwal penerbangan pada malam hari.

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

Teliti memilih maskapai penerbangan 

Salah satu tips yang jitu agar perjalanan tidak terhambat oleh apapun, alangkah baiknya Anda mencermati maskapai penerbangan yang akan digunakan. Hal tersebut dilakukan agar Anda tidak kecewa dengan maskapai yang sering telat atau delay dalam penerbangan.

Gunakan teknologi

Dalam sebuah laporan oleh Travel Channel, penggunaan teknologi benar-benar efektif dalam mengetahui kondisi hari untuk berlibur. Saat ini ada banyak aplikasi perjalanan online yang dapat memberikan update real-time. Ada aplikasi yang dapat memberikan update tentang penundaan penerbangan, kemacetan lalu lintas, dan rest area terdekat di lokasi Anda.

Pilih penerbangan awal atau penerbangan terakhir

Pilihlah penerbangan awal atau penerbangan terakhir, karena jika Anda melakukan penerbangan pada pagi sekali sangat jarang terjadi penundaan, begitu juga pada penerbangan terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya