Destinasi Perayaan Tahun Baru Terbaik di Dunia

Kembang api di malam pergantian tahun. (Ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Malam Tahun Baru menjadi momen yang paling dinanti oleh hampir seluruh warga dunia. Di berbagai sudut wilayah di dunia, bersuka cita menyambut pergantian tahun dengan perayaan meriah.

Jakarnaval, Parade Kreatif yang Memukau di Perayaan Malam Muda Mudi Jakarta

Bersamaan dengan momen liburan, tak sedikit yang memiliki lokasi wisata di berbagai dunia sebagai tempat spesial merayakan Tahun Baru. Dikutip dari laman Skyscanner Australia, berikut adalah destinasi perayaan malam Tahun Baru dengan pertunjukkan kembang api terbaik di dunia.

London

Manfaat Luar Biasa Konsumsi Air Putih yang Sering Diabaikan

Tak perlu diragukan lagi, ibu kota Inggris ini merupakan salah satu lokasi yang menampilkan pertunjukan kembang api paling spektakuler di dunia. Ada enam area bertiket di sepanjang jembatan Thames, Waterloo, dan Westminster. Selain kembang api, Anda juga akan ditemani oleh penampilan DJ hingga bel Big Ben berdentang di tengah malam dan kembang api membuncah di langit.

New York

Nyanyi Lagu Rhoma Irama, Pesona Ariel NOAH Gegerkan Pantai Carnaval Ancol

Times Square menjadi lokasi di New York, yang selalu dipenuhi kemeriahan sepanjang tahun. Tak terkecuali, ketika malam Tahun Baru tiba, semua orang berkumpul di sini untuk mengucap selamat tinggal pada tahun sebelumnya dan menyambut tahun baru.

Di sini akan ada penampilan para bintang sebelum kembang api berbentuk bola geodesik berdiameter 3,6 meter dan terbuat dari segitiga kristal Waterford yang akan meluncur ke ketinggian 43 meter dalam 60 detik kemudian menurun dalam desain tiang bendera. Kembang api itu akan dilengkapi juga dengan jutaan potong kertas yang berterbangan di udara.

Sydney

Kota ini selalu menjadi lokasi pilihan untuk melihat pertunjukan kembang api di malam Tahun Baru. Pertunjukkan di mulai untuk para keluarga dengan anak-anak di Darling Harbour pada jam 21.00. Tetapi, di Brighton Le Sands, juga akan menampilkan pertunjukan di waktu yang sama. Hanya saja, di sini pertunjukan kembang api berlangsung lebih lama dibanding di Darling Harbour. Anda juga bisa menikmati kembang api sambil duduk di pantai. Pertunjukan utama kembang api akan berlangsung pada tengah malam di Sydney Harbour Bridge.

Berlin

Malam Tahun Baru di Berlin, merupakan yang termeriah, di mana jutaan orang akan turun ke jalan antara Bradenburg Gate dan Victory Column. Perayaan Tahun Baru di sini, juga akan diisi oleh pertunjukkan band, DJ, dan lampu laser, serta tentunya kembang api yang spektakuler.

Edinburgh

Hogmanay yang merupakan bahasa Skotlandia, untuk perayaan malam Tahun Baru adalah perayaan tiga hari yang berisi pertunjukkan band, proses menyalakan obor yang menampilkan 300 ribu orang pada 30 Desember, dan Pesta Jalanan di pusat kita pada malam Tahun Baru. Perayaan malam Tahun Baru akan dimulai dengan pertunjukkan kembang api yang menghiasi Edinburgh Castle.

Moskow

Di kota ini perayaan Tahun Baru berpusat di Red Square dengan suhu yang bisa mencapai minus 30 derajat celsius. Alun-alun dan gedung-gedung di sekitarnya, termasuk St Basil dan Kremlin Clock akan dihiasi oleh lampu warna-warni dan ribuan orang akan bersuka cita ketika langit Moskow dihiasi kembang api.

Hong Kong

Kota yang terkenal dengan pertunjukan lampu di malam hari ini akan memeriahkan malam Tahun Baru dengan letusan kembang api di Vicoria Harbour. Sejumlah motor boat dan kapal akan turun ke air merayakan tahun baru.

Dubai

Di sini, Anda bisa menuju Dubai Mall di pusat kota dan bergabung dengan 600 ribu pengunjung lainnya. Tahun lalu, Dubai menampilkan pertunjukan 500 ribu kembang api dan memecahkan Guinness World Record. Pertunjukan ini berlangsung selama enam menit di 400 lokasi di Dubai. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya