Yuk, Berkunjung ke Museum Geologi di Bandung

Pernak-pernik dari fosil hewan dan manusia purba.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Suparman

VIVA.co.id – Museum Geologi di Kota Bandung, Jawa Barat terus menjadi kawasan wisata edukasi favorit para pelajar. Sejak dibuka pada 16 Mei 1929 silam, museum yang berisi aneka fosil hewan dan manusia purba ini juga menjadi destinasi wisata edukasi pilihan keluarga saat musim liburan.

Zodiak Hobi Fitnah Hingga Wisata Bandung Ala Korea

Selain fosil, wisatawan diberikan informasi mengenai sumber daya alam disertakan simulasi bencana geologi. Tidak hanya itu, Geomuseum Store kembali dibuka untuk mempermudah pengunjung mendapatkan suvenir.

"Kita ada batu lokal sampai luar juga. Di sini kita juga memberikan edukasi bagaimana cara pengolahan batu dari awal hingga menjadi berbagai macam pernak-pernik," ujar Desainer Geomuseum Store, Edbert Luhur di Museum Geologi. Jalan Diponegoro, Bandung, Selasa, 3 Desember 2016.

Hits! Intip 8 Wisata Bandung yang Jadi Spot Foto Instagramable

Selain edukasi, Geomuseum Store berfungsi sebagai tempat berfoto ria bersama dinosaurus. "Ada studio foto tiga dimensi yang bisa menampung 30 orang, jadi pengunjung bisa berfoto sama T-Rex jadi seperti terlihat nyata," ucapnya.

Untuk suvenir batu mulia, Geomuseum Store menjual dengan harga Rp50 ribu sampai dengan Rp5 juta. Sedangkan untuk aksesori baju dan tas, petugas membanderol seharga Rp75 ribu sampai Rp100 ribu.

Rencana Liburan ke Bandung? Ini Pilihan Destinasi Wisatanya yang Yahud

"Kalau foto 3D satu fotonya Rp15 ribu untuk ukuran 4R dan Rp25 ribu untuk ukuran 6R. Jadi foto langsung kita cetak," katanya menambahkan.

Museum Geologi

Museum Geologi, Tempat Wisata Edukasi Populer di Bandung

Museum Geologi Bandung merupakan bangunan bersejarah yang memiliki daya tarik para wisatawan lokal maupun mancanegara. Museum Geologi ini berdiri 16 Mei 1928.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2022