Lufthansa Uji Coba Internet Broadband di Pesawat

Pesawat Lufthansa di Bandara Internasional Frankfurt
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Mengirim email pada ketinggian 10.000 meter, belanja online saat berada di atas Pegunungan Alpen, video streaming di atas awan dengan kualitas broadband. Hal ini akan bisa dilakukan dalam waktu dekat.

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

Maskapai penerbangan Lufthansa dan Austrian Airlines mencoba untuk memanjakan penumpang dengan koneksi internet. Penumpang yang terbang dengan pesawat ini akan ditawarkan layanan internet secara gratis selama masa uji coba.

Harry Hohmeister, anggota Dewan Direksi dari Deutsche Lufthansa AG yang bertanggung jawab untuk urusan ini mengatakan bahwa penawaran internet broadband ini ditujukan untuk penumpang pada penerbangan di Eropa.

Jelajahi Keajaiban Alam dan Budaya di Kota Paling Cerah di Australia Pakai Tiket Hemat

“Kami memberikan penumpang kesempatan untuk memiliki pengalaman digital yang mulus. Sejak peluncuran Lufthansa Flynet, sudah menjadi tujuan kami untuk menawarkan nilai lebih kepada pelanggan melalui inovasi, dan mencakup penyediaan internet,” ujar Hohmeister, dalam rilis yang diterima, Rabu, 11 Januari 2016.

Pada kuartal pertama 2017, jumlah pesawat Lufthansa yang dilengkapi dengan akses internet naik menjadi 20 unit. Satu demi satu, seluruh armada Lufthansa A320 akan dilengkapi teknologi canggih tersebut, sampai 2018. 

Terbang Tinggi! Vietjet Air Raih Penghargaan Manajemen Keuangan dan Penerbangan

Sedangkan untuk Austrian Airlines direncanakan akan selesai mengadopsi wifi itu sebelum akhir April 2017. Selain Lufthansa dan Austrian Airlines, Eurowings juga memiliki rencana untuk dapat menggunakan internet di dalam pesawat. 

Peluncuran diperkirakan pada akhir kuartal pertama 2017. Sebanyak 69 pesawat Eurowings akan sudah dilengkapi dengan sistem tersebut pada musim panas 2017.

Jadi, penumpang Lufthansa dapat memperoleh akses wifi menggunakan perangkat mobile mereka sendiri. Serta bisa membuka layanan email atau aplikasi lain, seperti video streaming.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya