Rilis Patung Trump, Madame Tussauds London Dijaga Polisi

Patung lilin Donald Trump, di Madame Tussauds London, Inggris
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall

VIVA.co.id – Sebuah patung lilin dari Donald Trump diresmikan pada Rabu di Museum Madame Tussauds London. Peresmian ini dijaga ketat oleh petugas keamanan menyusul protes pada acara serupa di Spanyol beberapa waktu lalu. 

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Sebuah patung dengan setelan biru tua dan dasi sutra berwarna merah, patung ini berdiri di pameran museum Oval Office, bersama Kanselir Jerman Angela Merkel, Dalai Lama, dan Mahatma Gandhi.

"Tim studio kami sangat sibuk mencocokkan warna kulit dan juga gaya rambutnya pada waktu awal pemerintahannya sebagai presiden," kata Edward Fuller, General Manager Madame Tussauds London.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

"Tamu kami sekarang akan menemukan dia berdiri tegap di kantor Oval di mana dia akan tinggal selama sisa kepresidenannya."

Pengamanan ketat ini dilakukan menyusul protes di Madrid pada Selasa lalu, di mana seorang wanita bertelanjang dada dari kelompok feminis Femen menyerang patung Trump di museum patung lilin.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Seperti dilaporkan Reuters, beberapa wanita menerobos garis keamanan dan menempatkan tangannya di selangkangan patung sambil berteriak, ‘cabut patriarki mulai dari alat kelaminnya’. 

Meski tidak ada protes di museum ini, namun kelompok-kelompok lingkungan dan anti-rasisme berencana untuk menggelar demonstrasi di Inggris pada hari Jumat, hari Trump dilantik sebagai Presiden AS.

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022