Pengalaman Seru Naik Shinkansen, Kereta Peluru Super Cepat

Kereta Shinkansen
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zaky Al-Yamani

VIVA.co.id – Kurang lengkap rasanya jika tidak menjajal kecepatan kereta Shinkansen saat mengunjungi Jepang. Shinkansen merupakan salah satu moda transportasi umum andalan di Jepang.

Kuliner Laut Musiman Wajib Dicoba saat Musim Dingin di Jepang

Awal pekan ini, VIVA.co.id yang ikut program Jenesys, berkesempatan menjajal cepatnya kereta peluru Shinkansen jenis Hakutaka 556 dari Nagano ke Tokyo di jalur Hokuriku Shinkansen.

Hokuriku Shinkansen merupakan jalur yang menghubungkan Tokyo dengan Kanazawa. Sebelumnya, jalur ini lebih dikenal dengan nama Nagano Shinkansen. Apa alasannya?

3 Fakta Seputar Konser L'Arc~en~ciel Arena Tour MMXX 2020

Karena, memang Hokuriku Shinkansen awalnya hanya dibuka dari Tokyo hingga Nagano pada 1997 jelang Nagano menjadi tuan rumah Olimpiade musim dingin 1998.

Selanjutnya, pada 2015, jalur Hokuriku Shinkansen diperpanjang hingga Kanazawa di region Hokuriku pada 2015. Sejak itulah jalur ini dinamai Hokuriku Shinkansen.

Asahikawa, Surganya Pecinta Ski dan Snowboarder

Sementara itu, suasana di dalam Hakutaka 556 sangat bersih dan rapi. Setiap kursi juga dilengkapi fasilitas meja lipat untuk membuka laptop bagi para penumpang.

Tercatat, hanya butuh waktu tempuh 1 jam 40 menit dari Nagano menuju Tokyo yang berjarak 241,1 kilometer. Padahal, jika menggunakan bus, bisa memakan waktu hingga enam jam.

Hakutaka 556 diketahui memiliki kecepatan maksimum hingga 260 km per jam. Dalam sekali perjalanan, Hakutaka melayani total hingga 16 stasiun dari Kanazawa hingga Tokyo.

Suasana di dalam Kereta Shinkansen

Suasana di dalam kereta Shinkansen (Credit Foto: Zaky Al-Yamani)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya