Cara Jaga Kebersihan di Skywalk Cihampelas Ini Bikin Ketawa

Teras Skywalk Cihampelas, Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrotustianah

VIVA.co.id – Ada-ada saja cara yang dilakukan pemerintah Kota Bandung untuk mengajak warganya menjaga kebersihan. Bukan hanya menempatkan banyak tempat sampah di berbagai sudut kota, bahkan angkutan umum, cara unik berikut ini menarik untuk dilirik.

Zodiak Hobi Fitnah Hingga Wisata Bandung Ala Korea

Skywalk Cihampelas ini misalnya. Teras di atas sepanjang jalan Cihampelas itu baru dibuka pada Sabtu, 4 Februari 2017 lalu. Ada teras kuliner, suvenir, dan taman, skywalk ini sontak langsung jadi magnet warga dan turis Bandung.

Menariknya, sejumlah poster dengan kalimat unik dan lucu menghiasi sejumlah pagar di sisi-sisi skywalk ini. Satu suara, poster meminta semua pengunjung skywalk untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Hits! Intip 8 Wisata Bandung yang Jadi Spot Foto Instagramable

"Buanglah sampah pada tempatnya, pulangkan mantan pada orangtuanya," begitu bunyi salah satu poster yang ditempel berdampingan dengan tempat sampah.

Teras Skywalk Cihampelas, Bandung

Rencana Liburan ke Bandung? Ini Pilihan Destinasi Wisatanya yang Yahud

Ada lagi yang unik lainnya. Namun kali ini tampak lebih menyeramkan.

"Hati-hati! Saya akan menghantui siapa pun yang membuat kotor Kota Bandung," kata poster yang menggunakan gambar monyet dalam balutan kain pocong.

Teras Skywalk Cihampelas, Bandung

Dua poster itu beberapa dari sekian banyak poster kebersihan yang ditempel. Rupanya, bukan hanya berfungsi sebagai pengingat, poster ini juga daya tarik pengunjung untuk berfoto. Selain poster, petugas kebersihan juga tampak siaga memungut sampah yang berserakan.

Dari pantauan VIVA.co.id pada akhir pekan lalu, seorang anak terdengar bertanya pada ibunya tentang siapa yang akan marah jika dia buang sampah sembarangan.

Si ibu pun menjawab, "Nanti dimarahi orang Bandung, sayang," kata ibu yang berhijab pada anak laki-lakinya itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya