Ada Kapal Pesiar Berkonsep Wisata Halal di Turki

Nile Cruise
Sumber :
  • vantage-travels

VIVA.co.id – Pariwisata halal semakin mendapat tempat di dunia wisata. Baru-baru ini negara Turki meluncurkan kapal berkonsep wisata halal.

Kini, Ada Wisata Halal yang Digabungkan dengan Umroh

Seperti yang dilansir dari laman Daily Sabah, selama di perjalanan, para wisatawan bisa menikmati konsep wisata kapal yang memiliki nilai-nilai Islam. Mulai dari produk makanan halal serta tempat yang serba terpisah antara pria dan wanita. Seperti kolam renang dan spa yang terpisah antara pria dan laki-laki.

Kapal ini direncanakan baru mulai beroperasi pada Juli mendatang, dengan kapasitas lebih dari 150 penumpang yang dijalankan oleh perusahaan pariwisata Turki Helal Cruise.

5 Rekomendasi Wisata Halal di Hong Kong, Ada Masjid yang Dibangun Tahun 1840-an

Para wisatawan bisa menikmati wisata dua hingga enam hari. Nantinya, penumpang akan mengunjungi empat negara, termasuk Austria dan Serbia. Selama kunjungan ke masing-masing kota, penumpang akan didampingi oleh pemandu wisata senior yang khusus dalam bidang sejarah.

“Kapal ini akan menjadi kesempatan untuk mempelajari budaya Turki dan masakannya. Koki akan mempersiapkan hidangan tradisional Anatolian maupun yang populer dari era Ottoman. Setiap aspek dari persiapan makanan akan dilakukan sesuai dengan nilai-nilai Islam," ujar General Manager Helal Cruise, Unal Uluçay.

Kemenparekraf Tingkatkan Rating Indonesia dalam Wisata Ramah Muslim Berbasis Masjid

Ulucay menjelaskan, perusahaan telah menerima minat yang lebih besar dari yang diproyeksikan sebelumnya. Selain penumpang lokal (30 persen dari pangsa pasar), target konsumen terbesar adalah Muslim dari negara-negara Asia dan Afrika serta Australia, Timur Tengah, dan AS.

Menurut Ulucay, nantinya keluarga Muslim tidak harus membatasi diri untuk melakukan liburan di pantai. Karena kapal ini adalah pilihan yang baik. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Bernilai Fantastis, Sandiaga Uno Minta Tingkatkan Penyediaan Produk Halal

Produk halal tak hanya jadi pusat perhatian negara-negara muslim saja, tetapi juga negara dengan minoritas muslim. Hal itu dibuktikan banyak negara tawarkan wisata halal.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2023