Pelancong Masa Depan Bisa Masukkan Rumah ke Dalam Kantong

Desain rumah Martin Azua
Sumber :
  • martinazua

VIVA.co.id – Anda tentu perlu menyiapkan dana khusus jika ingin melakukan perjalanan, terutama biaya untuk menyewa penginapan. Kali ini para pelancong seperti Anda tak perlu khawatir lagi, karena ada sebuah rumah yang bisa dibawa ke mana saja, bahkan bisa dimasukkan ke dalam saku.

Desain Compact House, Solusi Rumah Sempit Tapi Tetap Estetik

Seorang desainer asal Barcelona, Martin Azua mencoba menjawab mimpi para pelancong, ia mendesain sebuah rumah yang bisa muncul di mana saja.

Dilansir dari laman Travelerstoday, desain rumah tersebut terbuat dari bahan polyester yang membuatnya mudah dilipat dan di masukan ke dalam kantong.

Desain Rumah Minimalis Modern dan Sederhana

Rumah rancangan Azua ini diberi nama Basic House, hasil karya tersebut sudah muncul di Museum Modern Art di New York, AS.

Sebuah Basic House juga sudah dilengkapi dengan penghangat ruangan  karena bahan polyester yang digunakan membuat orang yang di dalamnya cukup hangat meski dalam cuaca yang dingin seperti di pegunungan sekali pun. Rumah yang berbentuk seperti balon ini bisa menampung dua orang di dalamnya.

Inspirasi Desain Taman Rumah Minimalis yang Bikin Betah

Azua menekankan bahwa konsep Basic House ini terfokus pada orang-orang yang hidup nomaden jauh dari keramaian yang terkait dengan kepemilikan properti. 

Namun sayang sekali, basic House belum akan dijual secara masal, konsep Azua ini mungkin hanya menjadi konsep perjalanan orang-orang di masa depan.

Rumah unik

Viral Penampakan Rumah Unik Anti Maling, Dari Luar Gubuk Kayu tapi Dalamnya Mewah Bak Hotel

Siapa sangka ternyata bagian dalam rumah justru terlihat bak sebuah sebuah hotel mewah. Bagian lantainya dilapisi dengan karpet besar dan lagit-langit kamar tampak mewah.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2023