Kini Ada Rute Terbang Langsung ke Jepang dengan Harga Murah

Jepang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Jepang merupakan salah destinasi favorit wisatawan Indonesia. Tarif tiket pesawat ke negeri sakura itu pun kini bisa relatif lebih terjangkau dengan adanya sejumlah maskapai penerbangan berbiaya murah, AirAsia salah satunya. Jika sebelumnya para penumpang harus transit dahulu ke Kuala Lumpur sebelum melanjutkan terbang ke kota-kota di Jepang, maka kini tidak lagi.

Bencana Topan Faxai, 13 Ribu Penumpang Terlantar di Bandara Narita

Hari ini, Selasa, 21 Maret 2017, dengan kode penerbangan XT, maskapai yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia itu mengumumkan rute penerbangan langsung terbaru dari Bali, Indonesia ke Tokyo - Narita, Jepang.

Pembukaan rute baru ini menyusul persetujuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang didapat pada 16 Maret 2017, serta dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang yang diterima sehari kemudian.

Akhirnya, AirAsia Luncurkan Lima Rute Domestik Baru

Berdasarkan siaran pers yang diterima VIVA.co.id, AirAsia X Indonesia akan terbang langsung dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar ke Narita International Airport, Tokyo, Jepang mulai tanggal 24 Mei 2017, dengan jadwal penerbangan 4 kali dalam seminggu.

Rute yang baru diluncurkan ini akan dilayani dengan mengoperasikan Airbus A330-300 dengan kapasitas 377 kursi, termasuk 12 kursi premium flatbed. Untuk merayakan peluncurannya, AirAsia X Indonesia menawarkan tarif mulai dari Rp1.190.000 untuk kursi ekonomi dan Rp4.390.000 untuk premium flatbed mulai tanggal 21 Maret 2017 – 9 April 2017, untuk periode terbang mulai tanggal 24 Mei 2017 – 5 Juni 2018.

Erupsi Gunung Agung, Puluhan Penerbangan AirAsia Dibatalkan

CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan berharap dengan rute baru AirAsia ini bisa meningkatkan hubungan kerja sama Indonesia dan Jepang.

"Secara historis, Indonesia dan Jepang memiliki hubungan harmonis yang telah berlangsung selama lebih dari setengah abad. Dengan diluncurkannya rute penerbangan langsung ini, kami berharap dapat berkontribusi lebih pada perekonomian kedua negara," kata Dendy Kurniawan.

Maskapai AirAsia.

Transformasi Bisnis ke Digital, airasia.com Beri Diskon 50 Persen

Aplikasi airasia.com layani 15 lini bisnis perjalanan dan gaya hidup.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2020