11 Spot Menyelam Ini Wajib Dikunjungi Diver

ilustrasi menyelam.
Sumber :
  • pixabay/Lucken

VIVA.co.id – Sebagai negara kepulauan, Indonesia terkenal dengan wisata baharinya. Hampir setiap pulau dan pantai di Indonesia memiliki pemandangan dan keunikan yang beragam.

Pesona Pulau Mincau di Pesisir Barat Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, lokasi perairan Indonesia yang merupakan pusat dari Coral Triangle, menjadi tempat fauna unik dan langka.

“Indonesia merupakan pilihan yang tepat untuk tujuan wisata diving. Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki lebih dari belasan ribu pulau,” kata Menpar Arief Yahya dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 4 April 2017.

Snorkeling di Pulau Lamun yang Masih Perawan

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti  mengungkapkan setidaknya ada 11 destinasi wisata bahari yang wajib dikunjungi oleh para penyelam baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

“11 Destinasi wisata bahari yang kita perkenalkan yaitu Sabang, Bali, Lombok, Labuan Bajo, Alor, Togean, Wakatobi, Bunaken dan Lembeh, Derawan, Raja Ampat dan Banda. Tempat-tempat ini sangat cocok bagi yang suka menyelam,” ujar Esthy.

Wisata Kapal Titanic Bertarif Rp1,5 Miliar, Siapa Mau
Pengibaran bendera Merah Putih di dalam laut

Tito Karnavian Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Ia juga jadi pemimpin upacara di bawah laut.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2019