4 Festival Dunia yang Menarik Dikunjungi pada Bulan April

Ilustrasi Hari Paskah
Sumber :
  • REUTERS / Paulo Whitaker

VIVA.co.id – Jika Anda memiliki rencana berlibur di bulan April, pastikan Anda sudah memiliki agenda acara yang digelar pada wilayah akan Anda kunjungi. Beberapa negara memiliki festival yang mungkin membuat Anda tertarik.

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

Dilansir dari Travelerstoday, berikut negara-negara yang memiliki festival menarik untuk dikunjungi selama bulan April.

Hari Paskah

Ribuan Orang Ikut Pawai Paskah di Jerman, Serukan Perdamaian untuk Ukraina dan Palestina

Hari paskah merupakan salah satu hari suci bagi yang beragama Katolik. Jika Anda ingin mencari suasana baru di perayaan paskah kali ini, negara-negara yang mayoritas berpenduduk Katolik seperti Kolombia, Meksiko, Guatemala, Filipina, Honduras dan Kosta Rika, mungkin bisa menjadi pilihan. Tentunya mereka memiliki perayaan paskah yang berbeda-beda tiap negara.

Walpurgisnacht (Malam penyihir)

Viral Pendeta Ini Rayakan Paskah dengan Kinder Joy Imbas War Takjil

Walpurgisnacht, juga dikenal sebagai Witches, akan dirayakan di Brocken, Pegunungan Harz, Jerman pada setiap 30 April. Perayaan ini dahulu merupakan kepercayaan warga lokal Jerman di mana para penyihir berkumpul di puncak tertinggi Harz.

Pada malam tersebut orang-orang akan keluar rumah  dan menghampiri para tetangganya dengan mengenakan kostum nenek sihir. Selain di Jerman, festival ini juga digelar di Swedia dan Republik Ceko.

Festival Kopi London

Jika Anda mengaku pecinta kopi, acara ini bisa jadi salah satu tujuan Anda untuk menghabiskan liburan di bulan April. Festival ini digelar dari 6-9 April dengan menghidangkan berbagai macam kopi dari berbagai dunia.

Meal Festival saudara

Jika Anda mengenal hari Valentine pada 14 Februari, di China juga punya perayaan serupa yang diberi nama Meal Festival. Acara ini berlangsung pada 11-13 April. Metal Festival dianggap lebih dahulu ada di banding hari Valentine. (mus)

Selama Meal Festival banyak para pemuda yang melamar gadis pujaannya pada malam tersebut. Konon katanya akan langsung diterima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya