Empat Negara Teraman untuk Wanita Pecinta Solo Traveling

Merlion Park, landmark Singapura.
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVA.co.id – Melakukan kegiatan wisata sendirian atau biasa dikenal dengan istilah solo traveling terkadang sangat menyenangkan dan menantang. Kegiatan ini, sekarang tak hanya diminati kaum Adam, wanita yang juga memiliki jiwa petualang mulai banyak yang melakukan kegiatan solo traveling.

6 Tips Solo Traveling untuk Perempuan yang Mau Healing

Memang, akan selalu ada risiko yang mungkin dialami. Apalagi, melakukan perjalanan sendirian di negeri orang, semua harus siap secara fisik dan mental.

Namun, jangan khawatir, untuk meminimalisir risiko buruk yang bakal terjadi ketika melakukan solo traveling, ada baiknya, Anda hanya mengunjungi negara-negara tertentu. Ya, beberapa negara yang aman dan cocok di jelajahi bagi wanita meskipun seorang diri. Dilansir dari Travelerstoday, berikut beberapa negara yang bisa dikunjungi traveler wanita seorang diri.

Manfaat Solo Traveling untuk Wanita

Singapura

Singapura merupakan salah satu negara kaya yang aman. Negara ini memiliki indeks kejahatan yang rendah. Sekitar 98 persen wisatawan yang berkunjung ke tempat ini mengaku bisa berpergian sendirian tanpa ada rasa was-was akan kejahatan.

Alasan Mengapa Solo Traveling Bisa Jadi Merugikan

Belanda

Belanda merupakan salah satu negara yang banyak dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia. Meskipun memiliki peraturan yang bebas tentang narkoba dan minuman keras, negara ini diklaim aman bagi wanita meskipun berjalan sendirian di malam hari.

Irlandia

Negara di kawasan Balkan ini menjadi salah satu negara yang aman dikunjungi para solo traveler, termasuk bagi kaum hawa. Meskipun daerahnya yang dingin, negara ini selalu memberikan kehangatan bagi para wisatawan asing.

Denmark

Denmark adalah salah satu tempat teraman di dunia bagi para wanita yang ingin solo traveling. Negara ini menjunjung tinggi kesetaraan gender dan tidak mentolerir pelecehan dan diskriminasi. Jadi, wisatawan perempuan bisa menikmati kehidupan malam, belanja, dan berkeliaran di sekitar kota tanpa rasa khawatir. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya