Sejuknya Berwisata di Hutan Mangrove

Hutan Mangrove
Sumber :
  • ANTV

VIVA.co.id – Hutan mangrove – yang juga dikenal dengan sebutan hutan payau atau hutan bakau (jenis Rhizhopora sp) – biasa dijadikan sebagai wilayah untuk menjaga kelestarian kawasan pesisir pantai.

Jokowi Akan Boyong Pemimpin G20 Datang ke Lokasi Ini pada 2022

Tumbuhan ini difungsikan sebagai penahan ombak air laut agar tidak terjadi abrasi atau erosi pantai. Nah, ternyata hutan mangrove ini juga bisa dijadikan sebagai kawasan destinasi wisata. Salah satu lokasi obyek wisata yang saat ini ramai dikunjungi para wisatawan di Kupang, Nusa Tenggara Timur, yakni lokasi ecowisata mangrove. Lokasi wisata ini terletak di kelurahan Oe-Sapa, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Lokasi ecowisata hutan mangrove ini tepat berhadapan dengan perairan Teluk Kupang yang menampilkan panorama alam yang indah dan mengasikkan. Nah dipadukan dengan suasana rerimbunan pohon mangrove, tempat ini juga terasa nyaman dan sejuk ditambah dengan kicauan burung penghuni hutan mangrove.

Yuk ! Kunjungi Hutan Mangrove di Desa Dabong Kubu Raya

Baca selengkapnya di tautan ini.

(ren)

Musim Kemarau, Pohon Mangrove di Tangerang Mati
Presiden Joko Widodo kembali menanam mangrove bersama sejumlah duta besar negara sahabat dan masyarakat di Desa Bebatu, Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara, pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Jokowi Ambisi Rehabilitasi Hutan Mangrove Terbesar Dunia di Kaltara

Presiden Jokowi mematok target ambisius rehabilitasi hutan mangrove terbesar di dunia di Kalimantan Utara bisa mencapai 600 ribu hektare dalam tiga tahun mendatang.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2021