Foto Candi Borobudur dan Komodo Terpampang di Bus Kota Paris

Iklan Wonderful Indonesia di bus
Sumber :
  • Kementerian Pariwisata

VIVA.co.id – Paris merupakan kota dengan jumlah wisatawan terbesar, hal itu tidak disia-siakan Kementerian Pariwisata melalui Wonderful Indonesia untuk melakukan promosi di wilayah tersebut.

Es Krim AICE Terpilih Menjadi Mitra Co-Branding Wonderful Indonesia

Setelah sukses menyebarkan branding Wonderful Indonesia di 20 bus city tour pada Piala Eropa (EURO) 2016, kini country branding pariwisata Indonesia itu kembali ditampilkan di delapan bus OPENTOUR di Paris. Promosinya digelar 11 April-9 Mei 2017.

Menpar Arief menyadari, biaya promosi Wonderful Indonesia sangat terbatas. Karena itu harus menggunakan banyak cara agar branding yang sudah berada di posisi 47 dunia itu tidak melorot.

Eksotika Bromo Masuk Top 30 Event Wonderful Indonesia

"Sesungguhnya berat, karena brand itu harus di maintain, dan dinaikkan value-nya. Tentu, untuk itu perlu budget," kata Arief Yahya dalam siaran pers yang diterima Viva.co.Id, Rabu, 12 April 2017.

Menyiasati budget, Menpar Arief melakukan co branding, mencari momentum dan memilih media promosi yang pas. Bus, trem, kereta, taksi, transportasi publik yang bergerak itu, ternyata lebih efektif, lebih viral, dan mewarnai media sosial.

Demi Target 20 Juta Kunjungan Wisman, Agen Travel Ini Gelar Promo

Baginya, promosi tidak boleh berhenti meski jumlah wisatawan asing ke Indonesia terus meningkat. Alhasil, Prancis pun dilirik. Bus yang dibungkus branding ‘Wonderful Indonesia’ kembali mondar-mandir di Prancis. Nuansanya mirip saat sepak bola Piala Dunia 2016 lalu.

Dengan desain bertema selancar, Danau Toba dengan rumah tradisional Batak, anak-anak Indonesia dengan pakaian tradisional dari berbagai daerah, diving kelas dunia, Pulau Komodo, gadis Bali dan Candi Borobudur, bus-bus itu menjadi pemandangan unik di tengah kepadatan di Negeri Menara Eiffel itu.

"Di Prancis Wonderful Indonesia sedang nge-hits. Lagi banyak dibicarakan publik dengan berbagai trik marketing. Lagi jadi perhatian di acara televisi di sana. Lagi naik peringkat, mengalahkan Thailand dalam persentase jumlah outbound Prancis ke Indonesia,” ujar Arief Yahya.

 

Jalan-Jalan Protokol Paris Kembali Dilintasi Bus Wonderful Indonesia PARIS – Laju kencang promosi Wonderful Indonesia di Kota Paris, Perancis, seperti tak pernah putus. Setelah sukses menyebarkan branding Wonderful Indonesia di 20 bus city tour pada Piala Eropa (EURO) 2016, hari ini (11/4), country branding pariwisata Indonesia itu kembali ditampilkan di 8 bus OPENTOUR di Paris. Promosinya digelar 11 April-9 Mei 2017. “Ini adalah kegiatan Branding yang bermain di bus di Paris," kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Selasa (11/4). Paris itu kota dengan jumlah wisatawan terbesar. Diluncurkan bulan April untuk menyongsong liburan pertengahan tahun, dan meremind branding Wonderful Indonesia di Eropa. Menpar Arief menyadari, biaya promosi Wonderful Indonesia sangat terbatas. Karena itu harus menggunakan banyak cara agar branding yang sudah berada di posisi 47 dunia itu tidak melorot. "Sesungguhnya berat, karena brand itu harus dimaintain, dan dinaikkan value-nya. Tentu, untuk itu perlu budget," jelasnya. Mensiasati budget, Menpar Arief Yahya melakukan co branding, mencari momentum dan memilih media promosi yang pas. Bus, trem, kereta, taxi, public transportation yang bergerak itu, ternyata lebih efektif, lebih viral, dan mewarnai media sosial. Baginya, promosi tidak boleh berhenti meski jumlah wisatawan asing ke Indonesia terus meningkat. Alhasil, Perancis pun dilirik. Bus yang dibungkus branding "Wonderful Indonesia” kembali mondar-mandir di Perancis. Nuansanya mirip saat sepak bola Piala Dunia 2016 lalu. Dengan desain bertema selancar, Danau Toba dengan rumah tradisional Batak, anak-anak Indonesia dengan pakaian tradisional dari berbagai daerah, diving kelas dunia, Pulau Komodo, gadis Bali dan Candi Borobudur, bus-bus itu menjadi pemandangan unik di tengah kepadatan di Negeri Menara Eiffel itu. selengkapnya klik link di bio kamibya sobat wisata. #wonderfullindonesia

A post shared by Kementerian Pariwisata (@kemenpar) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya