Turki Akan Miliki Taman Trampolin di Tengah Hutan

Trampoline di Porkamon Turki Istanbul
Sumber :
  • Official Studio Dror

VIVA.co.id – Bermain flying fox atau menyeberang jembatan dari pohon ke pohon (seperti kegiatan out bond) barangkali sudah menjadi hal yang biasa. Oleh karena itu, Studio Dror berencana untuk membuat sebuah taman impian bernama Parkorman Park di Instanbul, Turki.

Turki, Negara Favorit untuk Traveling Selama Pandemi

Parkorman sendiri adalah taman yang berada di dalam hutan dengan fasiltas permainan yang berada di atas pohon. Namun, mainan yang ditawarkan sangat tidak biasa, yaitu trampolin. Trampolin agaknya menjadi mainan yang cocok dimainkan oleh berbagai kalangan usia.

Taman bermain ini juga dibuat ramah untuk orang dewasa. Akan ada hammock, ayunan dan tentunya trampolin besar menghiasi pohon-pohon tinggi di sana.

Mengintip 'Langsung' Kemegahan Hagia Sophia, Masya Allah Speechless!

Dilansir laman Metro.co.uk, salah satu alasan dibangunnya taman ini adalah kurangnya lahan terbuka hijau di kota tersebut. Hutan yang rencananya akan dipakai oleh Studio Dror berjarak 5 mil dari pusat kota. Tempat ini digadang-gadang sebagai tempat yang cocok untuk relaksasi sembari menikmati alam bersama keluarga.

"Masterplan kami untuk Parkorman adalah menjaring berbagai kemungkinan. Sebuah ekosistem yang dapat dijelajahi oleh para pengunjung," ujar Studio Dror.

Paket Liburan ke Turki Cuma Rp5,5 Juta, di Sini Tempatnya

Ia melanjutkan, bahwa pengunjung akan menciptakan pengalamannya masing-masing.

“Beragam jalur yang tidak linear seperti kaligrafi, pola jalan bergelombang menuju hutan akan memberikan kejutan bagi pengunjung saat menjelajahi hutan ini," ujarnya.

Dalam Parkorman, para perancang telah membuat beberapa zona penting yang akan dihadirkan di sana seperti Plaza (untuk tempat berkumpul), Loop (terdiri dari ayunan dan hammock di atas pohon), Pool, Chords (jalur dengan trampolin di bagian tengahnya), Grove (area seperti labirin yang dilengkapi patung dan air mancur). Kita nantikan saja realisasi rencana ini. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya