Konsep Hotel dengan Fasilitas Olahraga Jadi Tren

Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf Bogor
Sumber :

VIVA.co.id – Salah satu resort di Bogor akan menambah fasilitas dan perluasan di beberapa area. Hotel yang terletak di lahan seluas 450 hektare ini memilih konsep yang lebih menonjolkan fasilitas olahraga.

Hotel di Indonesia Dianugerahi Sebagai yang Termewah Se-Asia Tenggara

General Manager Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf Bogor, Mario Stanic mengatakan, berbeda dengan hotel lainnya yang mengutamakan fasilitas seperti spa dan wellness, pengelola ingin memperbanyak dengan fasilitas aktivitas sport.

"Kalau kami lebih fokus dengan aktivitas olahraga," ujar Mario di kawasan Bogor, Selasa, 9 Mei 2017.

Pesan Kamar 'Last Minute' ternyata Bisa Lebih Murah

Mario merincikan, hotel ini telah mempunyai jalan untuk bersepeda sepanjang lima kilometer, dan akan dilakukan penambahan jalur sepanjang dua  kilometer lagi. Selain itu, pengelola telah memikirkan akan membuat basketball pool dan squash pool.

"Ini akan membuat kita lebih menonjol dari kompetitor lain. Karena tidak ada hotel lain yang akan mempunyai fasilitas sport seperti di sini," tuturnya.

Menginap dengan Diskon 72 Persen di Hari Kemerdekaan

Alasan pengelola lebih memilih untuk berkonsentrasi pada aktivitas olahraga, lantaran tren hotel berkonsep dengan fasilitas aktivitas sport saat ini tengah berkembang. Di samping itu, ke depannya akan ada beberapa proyek, seperti perluasan area fire (are api unggun atau barbeque) dengan penambahan atap dan ruang duduk.

"Proyek fire dan area rumput untuk wedding akan dimulai tahun ini. Kalau aktivitas sport kemungkinan sekitar Desember. Ada empat proyek tahun ini, Desember akan ada lapangan tenis," ujarnya.

Mario menambahkan, untuk ruang pertemuan, tidak ada penambahan tapi akan direnovasi. Pengelola akan merenovasi ruang pertemuan yang lama untuk membuatnya terlihat seperti bintang lima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya