Tiga Istana Wajib Dikunjungi saat Musim Panas di Jepang

Imabari Castle
Sumber :
  • japan-magazine

VIVA.co.id – Memandangi istana bersejarah yang indah setelah matahari terbenam adalah salah satu pemandangan paling mengasyikkan di Jepang. Pada saat yang sama, Anda dapat menikmati festival tahunan dan acara di puri. 

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Buat kombinasi bagian dari perjalanan musim panas Anda ke Jepang dengan destinasi istana ini. Berikut ulasannya seperti dilansir Japan National Tourism Organization (JNTO), Jumat 2 Juni 2017.

1. Istana Osaka (Kota Osaka, Prefektur Osaka)

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Dengan akses mudah dari Bandara Internasional Kansai (KIX) atau stasiun JR Shin-Osaka di kereta peluru, Istana Osaka dapat dinikmati sepanjang tahun. Setiap musim panas dari 1 Juli sampai 30 September, Festival Musim Panas Istana Osaka yang selalu populer berlangsung di lahan taman puri yang luas.

Osaka Castle

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Sebuah festival dengan penduduk setempat dan wisatawan, acara ini menampilkan pertunjukan tradisional, beragam jenis musik live, dan warung makan yang menyajikan hidangan lezat dari seluruh Jepang. Di Sungai Okawa di dekatnya, naik Tenmabashi Night View Cruise (2 Mei - 30 November, tidak termasuk Senin) untuk mendapatkan pemandangan indah dari Istana Osaka yang bersinar dan lampu kota yang berkerlap-kerlip. 

Sedangkan saat musim gugur, kompleks perbelanjaan dan restoran Miraiza Osaka-Jo akan dibuka, dan pada musim panas 2018 sebuah tempat pertunjukan seni baru akan diluncurkan.

2. Kastil Okayama (Kota Okayama, Prefektur Okayama)

Dibangun pada 1597, Kastil Okayama sering dikenal sebagai Kastil "Ujo" (burung gagak) karena fasatnya yang dicat hitamnya. Kastil itu sendiri adalah pemandangan yang menakjubkan, dan peristiwa yang terjadi tepat di seberang sungai yang menembus taman Okayama Korakuen membuat kunjungan semakin berharga.

Sepanjang Agustus, Kastil Okayama sangat terang setiap malam, dengan tampilan iluminasi simultan di taman. Inilah satu-satunya kesempatan  bisa melihat kombinasi lentera kertas yang menakjubkan, lentera mengambang, dan lilin dengan kastil yang diterangi sebagai latar belakang.

Okayama Castle

Jalan-jalan nokturnal ini melalui salah satu dari Tiga Taman Agung Jepang adalah pengalaman yang fantastis, dengan makanan dan minuman lokal yang menawarkan kesenangan bumi. Acara peleburan penggemar kertas pada 7 Agustus hanyalah salah satu pengalaman budaya yang bisa didapat.

3. Kastil Imabari (Kota Imabari, Ehime Prefecture)

Terletak di utara Ehime Prefecture di Pulau Shikoku, Imabari Castle menghadap ke Laut Pedalaman Seto dan memiliki contoh langka parit yang bergambar di atas air laut. Dari 30 menit setelah matahari terbenam sampai jam 23.00 waktu setempat, Imabari Castle diterangi, dengan bentuk megahnya tercermin dalam ombak berdesir lembut.

Pada  5 dan 6 Agustus, akan melihat Kastil Imabari dengan warna baru dari 10 ribu kembang api yang berangkat di festival Onmaku tahunan Imabari City hanya 10 menit berjalan kaki. Dalam dialek lokal, "onmaku" berarti sesuatu seperti "Go all out!". Dan ketika melihat bagaimana penduduk lokal berpartisipasi dalam festival ini dengan segala hal yang mereka dapatkan, Anda akan terjebak di dalamnya.

Tarian topeng singa yang terkenal hanyalah salah satu dari sekian banyak sorotan budaya yang akan Anda lihat saat menghabiskan satu hari penuh di sini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya