Misteri Gedung Bergambar Wajah

Gedung bergambar wajah William Barak
Sumber :

VIVA.co.id – Melihat lukisan wajah di kanvas, kertas, atau dinding adalah hal yang lazim. Namun, melihat wajah besar di gedung apartemen bertingkat 32 lantai di ujung Carlton Swanston Street, Melbourne, Australia, bukanlah ilusi. 

Kebakaran Hutan dan Virus Corona Ancam Industri Wisata Australia
Dilansir Amusing Planet, wajah itu terpahat di bagian selatan dan timur bangunan dengan penggunaan ruang negatif kreatif yang terbentuk oleh balkon putih dan jendela hitam. Ini merupakan hasil karya arsitektur pertama di dunia yang diberi nama "Potret" dan terletak di bekas situs Carlton United dan Brewery di Swanston Street.
 
Mantai di Cable Beach Australia, Bisa Lihat Fenomena Tangga ke Bulan
Wajah setinggi 85 meter milik William Barak (1824-1903), penatua tradisional terakhir dari suku pribumi Wurundjeri-Willam, yang menjadi juru bicara berpengaruh untuk keadilan sosial Aborigin dan seorang informan penting mengenai pengetahuan budaya Wurundjeri.
 
4 Tips Belanja Puas dan Enggak Ketipu Saat Liburan ke Australia
Barak, yang juga seorang seniman, bertempur dengan pemerintah kolonial pada masanya untuk mengembalikan tanah tersebut kepada bangsanya. Ia pun terkenal karena bekerja menjembatani perpecahan antara Australia hitam dan putih.
 
Untuk menghasilkan wajahnya, para arsitek ARM Architecture, mengambil foto Barak menjadi sebuah gambar potrait wajahnya ketika dilihat dari kejauhan. Pemandangan paling jelas untuk melihat gambar wajah Barak adalah dari Shrine, yang terletak 2,8 kilometer jauhnya. 
 
Saat Anda mendekat, wajah memudar dari pandangan dan semakin Anda melihat efek melengkung dan balkon yang berukir. Pembangunan gedung apartemen ini memakan waktu tujuh tahun, dan dibuka pada 5 Maret 2015. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya