Lebaran, Banyak Orang Indonesia Liburan ke Singapura

Pemandangan Singapura
Sumber :
  • facebook.com/yoursingapore

VIVA.co.id – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2017, maskapai penerbangan berbondong-bondong menambah jadwal penerbangannya karena tingginya permintaan. 

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Seperti maskapai lainnya di Indonesia, salah satu maskapai penerbangan yang berbasis di Asia, Jetstar turut berkontribusi pada penerbangan di musim Lebaran. Pada momen Lebaran, maskapai ini pun menambah 11 jadwal penerbangannya.

Tambahan jadwal penerbangan itu didistribusikan ke empat wilayah di Indonesia, yaitu Medan, Surabaya, Palembang, dan Pekanbaru baik menuju Singapura maupun sebaliknya. 

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

"Tambahan ini untuk melayani peningkatan permintaan selama Ramadan dan libur Lebaran 2017," kata Jetstar Group's Senior Communication Manager, Asia Robin Goh saat media gathering di restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 7 Juni 2017.

Robin menjelaskan, penambahan itu dikarenakan selama hari raya Idul Fitri, banyak orang yang berlalu lalang melakukan perjalanan Indonesia-Singapura. Baik mereka yang ingin liburan ke Singapura, maupun mereka yang ingin pulang kampung ke Indonesia.

Erick Thohir Pede Sektor Penerbangan Pulih 6-8 Bulan Kedepan

Adapun penambahan itu merupakan jadwal penerbangan reguler dari maskapai tersebut, yang dijadwalkan dalam kurun waktu 16 Juni hingga 2 Juli 2017 mendatang.

"Disarankan, lakukan pemesanan tiket lebih awal melalui website resmi. Guna menghindari kekecewaan akibat tidak mendapat tiket," ujarnya.

Ilustrasi pantauan penerbangan dari ATC.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Direktur Utama Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports, Faik Fahmi, mencurahkan isi hatinya soal beragam masalah serta berbagai tantangan industri aviasi saat ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024