Jakarta Sudah Siapkan Kawasan Halal 2017

Anugerah Pariwisata Halal Terbaik 2016
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Menyambut bulan suci Ramadan, Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta dan DDW Communication menggelar acara "Kawasan Halal Fair 2017". Acara ini berlangsung pada 9-18 Juni 2017 di Lantai 3, Plaza Semanggi, Jakarta Pusat.

Mudik Lebaran 2017, Sebanyak 5,8 Juta Orang Naik Kereta Api

Direktur LPPOM MUI DKI Jakarta, Ir. Hj. Osmena Gunawan, saat ditemui di Plaza Semanggi mengatakan Kawasan Halal Fair 2017 digelar sebagai ajang sosialisasi, promosi dan edukasi tentang produk halal dan kawasan halal kepada pemerintah, pebisnis dan masyarakat.

"Di kawasan Halal Fair 2017 ini kita memberikan edukasi kepada masyarakat tentang produk-produk halal, "kata Oesman Goenawan di temui di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu,7 Juni 2017.

Libur Lebaran, Peredaran Uang di Jawa Barat Capai Triliunan

Terlebih saat ini, menurut Oesman banyak kasus-kasus makanan, minuman, atau perlengkapan kosmetik yang berbahan dasar tidak halal.

"Karena masyarakat kita  juga harus jeli melihat produk yang ada di pasaran,semakin banyak  produk yang masuk ke Indonesia diharapkan masyarakat semakin peduli pentingnya produk-produk halal," lanjutnya.

Libur Lebaran Usai, Siapa Untung dan Buntung?

Muhammad Lukman Mashuri selaku Ketua Pelaksana Kawasan Halal Fair 2017 mengatakan nantinya dalam acara ini juga ada berbagai macam kegiatan tausiyah Ramadan dan talkshow mengenai wisata halal di DKI Jakarta.

"Nantinya acara ini juga akan ada Tausiyah bertema Halal Is My Life dari ulama-ulama ternama, ada juga Talkshow yang akan menjadi ujung tombak  tersedianya  destinasi  wisata  halal yang dibawakan oleh berbagai stakeholder, baik dari pemerintah, LSM, pebisnis, maupun komunitas," ujar Lukman. (ren)

Ilustrasi

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Sucikan hati sebelumnya bulan Ramadhan.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2018