Sempat Hilang, Keajaiban Dunia ke-8 Akhirnya Ditemukan

Lake Rotomahana
Sumber :
  • indy100

VIVA.co.id – Sebuah jurnal tulisan tangan dari penjelajah abad 19 telah mengumpulkan banyak perhatian dari para periset di Selandia Baru, yang percaya bahwa hal itu dapat mengungkapkan lokasi keajaiban dunia yang hilang.

Tak Sopan, Turis Ini Panjat Piramida Bersejarah Suku Maya di Meksiko

Peneliti Rex Bunn dan Sascha Nolden mengklaim dalam sebuah penelitian, yang baru-baru ini diterbitkan dalam Journal of the Royal Society of New Zealand, mereka telah menemukan lokasi teras merah muda dan putih, yang sebelumnya disebut-sebut hilang.

Teras, yang dulu dianggap sebagai keajaiban kedelapan dunia, adalah bebatuan cascade terang putih dan merah muda yang terletak di Danau Rotomahana.

Identitas Dua Orang yang Ajaib Dinyatakan Sembuh dari HIV

Di dekatnya Gunung Tarawera meletus pada tanggal 10 Juni 1886, memuntahkan abu vulkanik ke danau dan menutupi teras dengan kotoran dan lumpur. Dengan menggunakan sonar bawah air, survei dan fotografi, sebuah studi lima tahun sampai pada kesimpulan pada tahun 2016 bahwa teras telah hancur dalam ledakan tersebut.

Namun, Bunn dan Nolden mengatakan bahwa kesimpulan ini didasarkan pada 130 tahun informasi kartografi yang salah, mengklaim bahwa teras tersebut belum terdorong ke dasar danau atau hancur.

Keajaiban Datang Lagi, Orang Kedua yang Dinyatakan Sembuh dari HIV

Dengan menggunakan buku harian 1859 di lapangan Ferdinand von Hochstetter, yang dianggap sebagai "bapak kartografi New Zealand", mereka percaya telah menemukan lokasi teras, sekitar 30 sampai 50 kaki di bawah tepi danau. (one)

Machu Picchu, Peru

Menakjubkan, Ini 7 Keajaiban Dunia Baru yang Harus Kamu Tahu

Berbagai bangunan dan fenomena alam telah menjadi bukti kemegahan peradaban manusia. Sederet keajaiban dunia ini mampu menghipnotis pandangan manusia.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024