Tips Dapatkan Penerbangan Kelas Bisnis Harga Ekonomis

Ilustrasi kursi duduk pesawat.
Sumber :
  • www.pixabay.com/StelaDi

VIVA.co.id – Seorang traveler atau pebisnis acap kali mendapati tuntutan dirinya harus berpergian jauh menggunakan pesawat untuk bertemu para klien. Sering kali, faktor biaya penerbangan menjadi kendala, karena perjalanan pesawat yang nyaman cenderung lebih mahal harganya.

Status Gunung Ruang Turun Jadi Siaga, Bandara Sam Ratulangi di Manado Kembali Beroperasi

Namun dilansir dari News, Sabtu, 1 Juli 2017, terdapat beberapa tips untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang dengan fasilitas bisnis, namun anggaran ekonomis.

Tawaran di lelang online

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Dalam upaya mengisi kursi penerbangan kelas bisnis yang masih kosong, banyak maskapai penerbangan menawarkan pelelangan online yang memungkinkan penumpang kelas ekonomi melakukan upgrade ke kelas bisnis dengan biaya lebih murah.

Ada juga pilihan untuk membayar dengan harga tetap saat penumpang check-in. Untuk mendapatkan penawaran ini memang tidak menentu, tergantung maskapai apa menginginkan kursi penerbangannya terisi penuh.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Program loyalitas frequent flyer

Program loyalitas maskapai penerbangan untuk kesetiaan pelanggan telah dilakukan untuk menarik wisatawan lebih banyak. Beragam nama program dengan memberikan poin cukup untuk upgrade kelas bisnis secara gratis.

Selain itu, kartu kredit yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan adalah cara lain untuk memperoleh poin yang dapat ditukar dengan penerbangan yang diinginkan. Ini sangat berguna jika pemiliknya menggunakan kartu kredit untuk mengelola transaksi bisnis yang besar. Banyak juga yang menawarkan bonus poin menarik saat mendaftar untuk ditukarkan dengan kesepakatan terbaik.

Pemesanan lebih awal

Berlangganan buletin penerbangan akan memungkinkan setiap orang mendapatkan informasi pertama tentang penawaran penerbangan kelas bisnis. Maskapai sering kali memberikan kesempatan tersebut kepada pelanggan setia mereka terlebih dahulu.

Media sosial juga biasanya digunakan untuk mengiklankan penawaran short-sale, jadi pastikan untuk mengikuti akun media sosial maskapai yang sedang diincar.

Bersikap sopan, berpakaian bagus dan traveling solo

Tidak ada salahnya berpakaian seolah-olah penumpang kelas bisnis, padahal tiket yang dikantongi adalah ekonomi. Maskapai penerbangan berasumsi tidak setiap penumpang akan muncul sesuai kelas. Itu berarti bahwa beberapa penumpang kelas ekonomi dapat meminta penawaran untuk upgrade kelas penerbangan.

Jika bepergian sendiri, lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan upgrade gratis. Tersenyumlan dan tanyakan dengan sopan apakah ada kemungkinan upgrade. Barangkali keberuntungan sedang memihak Anda.

Kursi kelas bisnis dengan harga ekonomis

Jika semua gagal di atas, lihatlah maskapai penerbangan dengan kelas bisnis yang lebih murah. Misalnya, ScootBiz untuk kelas bisnis di Singapore Airlines dengan biaya rendah, namun dengan pelayanan premium.

Manfaat kelas bisnis yang ditawarkan ScottBiz mencakup tunjangan bagasi 30 kg, hiburan gratis yang dialirkan ke perangkat sendiri, layanan makanan premium termasuk satu minuman beralkohol, sandaran lengan yang cukup besar serta ruang kaki yang nyaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya