6 Destinasi Eksotis Asia, Salah Satunya Mirip Negeri Dongeng

Siem Reap, Kamboja
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Liburan Lebaran sudah berakhir, tapi libur akhir tahun semakin mendekat. Tidak ada salahnya untuk mempersiapkan liburan mengunjungi tempat-tempat wisata.

5 Cara Menikmati Lanskap Asia dari Ketinggian

Berikut enam tujuan destinasi eksotis yang dikutip dari  situs Toggle, Senin 3 Juli 2017 yang mungkin bisa dijadikan referensi tujuan wisata akhir tahun.

1. Sapa, di Vietnam

Enam Destinasi yang Belum Tersohor di Asia

Sapa, Vietnam menjadi salah satu tempat wajib dikunjungi. Terletak di sebelah barat laut, Vietnam, Sapa menawarkan pemandangan indah terasering ditambah dengan pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

Bali Masuk Destinasi Wisata Termurah se-Asia

Di kota yang kaya akan budaya ini, kalian dapat berinteraksi dengan masyarakat suku yang setiap harinya turun ke gunung untuk menjual produk kerajinan mereka di pasar. Ke Sapa pun tak lengkap tanpa ikut dalam ekspedisi bersama masyarakat sekitar untuk treking di sekitar desa setempat atau di sekitar pegunungan.

2. Varanasi di India

Dijuluki sebagai kota paling spiritual di India, Variansi memancarakan pesona dan keunikan yang menarik bagi wisatawan dunia untuk berkunjung ke sana. Hal ini menarik peziarah Hindu untuk mandi di sungai Gangga untuk membersihkan diri dari dosa atau menghanyutkan abu kremasi dari orang yang mereka cintai.

Di tempat ini ritual suci paling intim terus-menerus dilakukan di depan umum. Mengunjungi salah satu dari 20.000 kuil yang ada di sana di sepanjang sungai Gangga dengan menggunakan perahu akan memberikan pengalaman yang berbeda.

3. Guilin, China

Dikenal sebagai salah satu tempat terindah di muka bumi ini, Guilin menjadi salah satu tempat destinasi yang wajib masuk ke dalam daftar liburan. Dengan pemandangan menawan dan indah seperti di dalam dongeng membuat tempat ini menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan.

Ditambah dengan pemandangan indah dari Li Rivera dan Longsheng’s Rice Terrace menjadikan Guilin surga bagi para fotografer. Guilin memiliki penerbangan yang menghubungkan dengan beberapa kota besar.

4. Bagan, Myanmar

Kota kuno Bagan pernah dianggap sebagai salah satu kota terbesar di Myanmar, meskipun sebagian besar telah runtuh, namun tempat ini masih menjadi tempat yang mengesankan untuk dikunjungi. Bagan terkenal karena geografinya yang merupakan rumah bagi kuil Buddha suci.

Ketika berada di sana, wisatawan wajib untuk naik balon udara untuk melihat kota Bagan dari atas udara. Dari atas Anda dapat menikmati keindahan kota Myanmar yang indah dan megah dengan 2.000 kuil dan pagoda yang masih berdiri tegak di Bagan.

5. Anauradhapura, di Sri Lanka

Dianugerahi sebagai Warisan Budaya dunia oleh UNESCO, Anuradhapura menjadi salah satu kota monarki terbesar di dunia kala itu. Daerah wisata di sana menawarkan koleksi keajaiban arkeologi dan arsitektur yang mengesankan.

Sekala luas dari kota kuno ini dipenuhi pemandangan dan budaya dengan monumen serta candi-candi. Di sini kalian dapat menghabiskan waktu akhir yang panjang untuk melihat budaya dan sejarah yang ditawarkan di kota ini.

6. Siem Ramp di Kamboja

Siem Reap merupakan rumah monumen keagamaan terbesar di dunia, yakni Angkor Wat. Dengan adanya penerbangan langsung ke kota ini, kalian dapat berkunjung ke sini untuk melihat beberapa peninggalan kuno, dan beberapa candi.

Selain Candi Hopping, Siem Reap yang merupakan kota berkembang, juga menyediakan banyak hostel untuk para backpacker. Dengan berbagai pilihan tempat makan, serta spa besar dan santai, Siem Reap juga menjadi tujuan ideal jika Anda mencari liburan yang menyenangkan, namun tenang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya