10 Destinasi Indonesia yang Disebut Bali Baru

Pantai Mandalika, Lombok Tengah.
Sumber :
  • Viva.co.id/Kusnandar

VIVA.co.id – Indonesia Tourism Table Top (ITTT) untuk pertama kalinya digelar di Myanmar, Jumat, 14 Juli 2017. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dari negeri yang dijuluki sebagai Tanah Emas itu.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Destinasi wisata Indonesia yang paling dikenal dunia adalah Bali. Melalui acara ini, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sekaligus ingin memperkenalkan destinasi-destinasi lain sebagai 'Bali Baru'.

Destinasi prioritas tersebut terdiri dari sepuluh destinasi yang dikenal dengan istilah Bali Baru yakni, Danau Toba (Sumatera Utara), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Gunung Bromo & Gunung Semeru (Jawa Timur), Labuhan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku Utara).

Hore! Di Gunung Prau Sudah Ada Posko Kesehatan dan Musala

"Lombok sering disebut sebagai Bali selanjutnya. Lombok dan pulau lain di Indonesia punya pantai-pantai yang cantik, air hangat yang jernih, dan desa-desa tradisional," kata Pupung Thariq Fadhillah, Kepala Bidang Misi Penjualan Pasar Asia Tenggara Kementerian Pariwisata Republik Indonesia saat membuka acara ini.

Dengan dihadiri 69 agen travel, Kemenpar berharap pertemuan bisnis sellers and buyers melalui kegiatan table top meeting ini bisa turut sukses mengundang wisatawan mancanegara Myanmar ke Indonesia lebih banyak lagi.

Mengintip Wisata Batam, Hotel Mewah Hingga Banyak Pantai Indah
 Filipina

Viral Filipina Masukkan Pemandangan Indonesia di Video Promosi Pariwisata, Ini Komentar Pembuatnya

Departemen Pariwisata Filipina belum lama ini melakukan penyelidikan setelah video yang dibuat untuk iklan wisata negara itu justru menunjukkan gambar dari negara lain.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2023