Selandia Baru Destinasi Favorit Masyarakat Indonesia

Selandia Baru
Sumber :
  • Pixabay/Mampu

VIVA.co.id – Sudah menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia untuk pergi berlibur ke luar negeri. Banyak dari masyarakat Indonesia yang memilih ke negara-negara di Eropa terutama Prancis, Inggris, hingga Belanda sebagai tempat berlibur.

Destinasi Wisata Wajib di Selandia Baru untuk 5 Tipe Traveler

Saat ini tren masyarakat Indonesia telah berubah haluan. Vice President Commercial Dwidaya Tour, Hendriyapto, menjelaskan bahwa untuk tahun ini, banyak masyarakat Indonesia memilih Selandia Baru sebagai destinasi wisata.

"Untuk tahun ini di kami yang paling banyak pertumbuhannya ke Selandia Baru dan China," katanya saat ditemui di Kawasan SCBD Jakarta, Selasa 18 Juli 2017.

Tips Berlibur Seru Bersama Sahabat di Selandia Baru

Ia pun mengutarakan terhitung hingga semester satu 2017 jumlah masyarakat Indonesia berlibur ke Selandia Baru hingga 80 grup, dalam satu grup terdiri dari 20 orang. Jumlah tersebut lebih tinggi 10 kali lipat dibanding jumlah masyarakat Indonesia yang pergi ke Jepang dan Korea. 

Ia pun mengutarakan, faktor pertumbuhan masyarakat Indonesia ke Selandia Baru tidak lepas dari peran pihak pariwisata pemerintah Selandia Baru. 

5 Lokasi Pemotretan Romantis di Selandia Baru

"Pihak mereka juga cukup gencar untuk melakukan promosi wisata. Kami juga melakukan kemitraan dengan pihak sana dan menggunakan Nadine Chandrawinata sebagai duta pariwisata Selandia Baru," ucapnya.  

Namun di sisi lain, katanya dari sisi pax, Korea, Jepang dan China tetap menjadi incaran masyarakat Indonesia.

Marketing Communication Manager Dwidaya Tour, Yanty Wijaya, mengutarakan kelebihan Selandia Baru karena menawarkan pemandangan indah. "Di Selandia Baru benar-benar menikmati pemandangan lanskap," ucapnya. 

Diakuinya, Selandia Baru lebih banyak menawarkan pengalaman seru ketika berlibur. Sehingga banyaknya aktivitas sport yang ditawarkan oleh pihak Selandia Baru, seperti bungee jumping hingga Sky Dive yang belakangan ini mulai diminati wisatawan saat berkunjung ke sana. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya