Yuk, Naik TransJakarta ke Acara Lebaran Betawi

Armada Bus Transjakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA.co.id – PT Transportasi Jakarta menyediakan layanan bus gratis bagi warga yang berniat mengisi akhir pekan dengan menghadiri acara Lebaran Betawi di Perkampungan Budaya Betawi, Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Acara ini digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama dua hari mulai Sabtu, 29 Juli 2017.

Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan Akibat Banjir, Ini Daftarnya

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Budi Kaliwono, mengatakan, layanan gratis diselenggarakan di dua rute baru, yaitu Stasiun Universitas Pancasila-Setu Babakan dan Ragunan-Setu Babakan dengan waktu layanan pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Jumlah armada yang melayani adalah 10 unit bus.

"Masyarakat yang ingin menikmati kesenian maupun hiburan pada acara Lebaran Betawi 2017 bisa memanfaatkan layanan transportasi yang disediakan TransJakarta secara gratis,” ujar Budi melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, pada Jumat, 28 Juli 2017.

Jalan Ditutup, Ini Rute Transjakarta di Malam Tahun Baru

Acara Lebaran Betawi adalah bentuk implementasi dari Peraturan Daerah (Perda) DKI Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pelestarian Budaya Betawi. Penyelenggaraannya, selain didukung pemerintah daerah, juga dilaksanakan oleh Badan Musyawarah (Bamus) Betawi.

Ada beragam kesenian Betawi yang akan ditampilkan di acara tahunan ini, mulai dari gambang kromong, lenong Betawi, silat Betawi, gambus, rebana biang, keroncong, samrah, berbalas pantun, sohibul hikayat, prosesi hantaran, qasidah, hingga marawis.

Pelantikan Anggota DPR, Ada Perubahan Rute TransJakarta, Lho

Masyarakat juga bisa menikmati kuliner khas Betawi hingga melihat-lihat gaya berbusana Betawi, dan mengikuti lomba mewarnai gambar bagi anak-anak.

"Semoga layanan TransJakarta gratis membantu masyarakat menikmati pergelaran acara yang diselenggarakan," ujar Budi.    

Bus Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta)

Penumpang Transjakarta Rute Bandara Soetta Tembus 14.222 Orang, Uji Coba Diperpanjang

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengungkapkan, jumlah penumpang Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mencapai 14.222 orang hingga Sabtu 28/7

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2023