Berlibur ke Seoul Harus Rasakan Naik Kereta Bawah Tanah

Kereta bawah tanah Seoul
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ketika bepergian mengelilingi sebuah destinasi, baik di dalam dan di luar negeri, mutlak bagi kita untuk mencari tahu transportasi yang akan digunakan. TripAdvisor merekomendasikan para wisatawan naik kereta bawah tanah saat bepergian di Seoul, Korea Selatan

Mengenal Budaya Indonesia Lewat Museum Multikultural di Seoul

Dilansir dari laman Koreaboo, Senin 31 Juli 2017, TripAdvisor merekomendasikan bagi wisatawan untuk datang dan merasakan kecanggihan dan kebagusan dari kereta bawah tanah Seoul. Dari 755 hal yang harus dilakukan di Seoul, menaiki kereta bawah tanah menjadi hal paling utama yang harus dilakukan.

Banyak ulasan di TripAdvisor memuji kereta bawah tanah Seoul memiliki peta jalur kereta yang terorganisir, dan memiliki sistem informasi yang mengesankan. Dalam ulasan pada website itu pula banyak yang memuji kartu T-Money yang merupakan kartu isi ulang yang digunakan untuk mengakses semua transportasi publik di Seoul.

Rasa Seoul Banget, 5 Tempat di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Setiap stasiun bawah tanah memiliki mesin isi ulang kartu T-Money yang memudahkan pengguna untuk dapat digunakan kembali. Tidak hanya sampai di situ, setiap kereta bawah tanah di Seoul juga memiliki fasilitas layanan Wi-Fi berkecepatan tinggi yang diperuntukkan bagi para pengguna kereta bawah tanah untuk mengurangi rasa jenuh selama perjalanan.

Lebih dari 88 persen dari semua stasiun kereta bawah tanah Seoul memiliki lift dan eskalator untuk membantu mempermudah orang tua dan penyandang disabilitas. Sejak 2009, stasiun itu pula dipasang pintu kaca sebagai sarana untuk menjamin keamanan pengguna kereta, serta menekan angka tingkat bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah. (asp)

5 Hal Wajib Dilakukan di Korea Agar Liburanmu Tak Terlupakan
Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan, pada malam hari bertabur cahaya.

PP Jakarta-Seoul Cuma Rp4,2 Juta di Korea Travel Fair 2019

Korea Travel Fair 2019 digelar di Kota Kasablanka 6-8 September 2019.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2019