Bukit Gebang, Lokasi Foto Instagramable di Bangka Selatan

Spot foto asyik di Bukit Gebang, Bangka Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Bagi generasi milenial, hal yang paling diburu ketika liburan tentunya foto-foto yang Instagramable atau layak dipajang di linimasa Instagram. Di Bangka Selatan, ada satu tempat yang tengah naik daun yang menjadi spot asyik berfoto cantik.

Jual Jasa PSK Tarif Rp2,5 Juta, Mucikari Cantik Pangkal Pinang Ini Ditangkap dengan Barbuk

Namanya Bukit Gebang yang terletak di Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas. Tapi, untuk mencapai titik ini Anda harus melalui jalur yang tak mudah.

Bukit Gebang berjarak 72 kilometer dari Kota Pangkal Pinang. Ketika sampai di kaki bukit, Anda harus menanjak terlebih dahulu sejauh 400 meter.

Ketua IPHI Ajak UAS Doakan dan Bantu Palestina

Tak perlu khawatir, Anda bisa menyewa jasa ojek yang ada di sana. Tarifnya pun dipatok murah, hanya Rp5 ribu sampai Rp10 ribu. Sebenarnya, pengelola tidak mematok harga tertentu. Pengunjung dikenakan biaya secara sukarela saja.

Bahkan, menurut Kepala Desa Nangka, Sumantri, bagi pengunjung yang tidak memiliki uang boleh menumpang ojek secara gratis. Begitu pun dengan para lansia yang ingin menuju Bukit Gebang.

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Waspadai Kelonjakan Harga Bahan Pokok di Babel

Tapi, Anda perlu berhati-hati dan menyiapkan nyali karena jalur menuju bukit curam, dengan kemiringan hampir 90 derajat.

Sumantri menceritakan, Bukit Gebang awalnya hanya sebuah kebun biasa milik Telkom. Kebun ini biasa dipakai untuk menanam lada putih.

"Tapi, kemudian dikelola oleh masyarakat, pemuda Karang Taruna. Sekarang ada komunitasnya juga, Komunitas Pemuda Bukit Gebang," ujar Sumantri kepada VIVA.co.id di Bukit Gebang, Bangka Selatan, baru-baru ini.

Perjalanan menguji adrenalin ke Bukit Gebang, terbayar dengan pemandangan hijau Desa Nangka. Jika memandang ke arah utara, Anda bisa melihat Pulau Mentawai.

"Di sepanjang kaki bukit itu ada perkebunan lada dan sawit. Ada juga Bukit Merah dan Bukit Muruk di arah Barat," kata Sumantri.

Selain menikmati hijaunya pemandangan yang menyejukkan mata, di sini terdapat spot-spot selfie yang bisa Anda pamerkan di media sosial.

"Pertama kali, para pemuda di sini membangun rumah pohon. Kemudian ada tanda 'I Love U', jembatan, dan gapura," jelas Sumantri.

Bukit Gebang termasuk objek wisata baru yang populer di kalangan muda Bangka. Spot selfie Instagramable di sini juga menjadi viral di media sosial berkat pemuda-pemuda setempat.

Dalam waktu 3-4 bulan, Bukit Gebang langsung menjadi lokasi populer bagi para generasi milenial Bangka berfoto selfie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya