Lukisan Senilai Rp100 Miliar Dipajang di Galeri Nasional

Pameran Lukisan Koleksi Istana Kepresidenan Republik Indonesia 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Memperingati ulang tahun Republik Indonesia yang ke-72 tahun, Galeri Nasional Indonesia menggelar pemeran lukisan koleksi Istana Presiden Republik Indonesia. Kabarnya, ada lukisan yang mencapai Rp100 miliar!

Prabowo Bakal Pajang Lukisan dari SBY di Istana Presiden yang Baru

Pemeran yang diberi tema “Senandung Ibu Pertiwi” ini memamerkan  48 lukisan dari 41 pelukis legendaris, mulai dari dalam negeri sampai luar negeri.

Koleksi lukisan ini diambil dari istana Kepresidenan yang ada di seluruh indonesia yaitu Istana Merdeka, Istana Negara yang ada di Jakarta, Istana Bogor, Istana Cipanas di Jawa Barat, Istana Tampaksiring di Bali, serta Gedung Agung di Yogyakarta.

Yusril soal Gugatan Ganjar-Mahfud: Dalam Sejarah, Tak Ada Aturan Pilpres Diulang

Selain ditujukan kepada masyarakat domestik untuk lebih mengenal sejarah seni Tanah Air, pemerintah juga bermaksud menunjukkan karya-karya unggulan seniman Indonesia kepada komunitas internasional.

Pameran dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 1 Agustus 2017 dan dibuka untuk umum mulai 2-30 Agustus 2017 tanpa dipungut biaya tiket masuk.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Penasaran seperti apa keseruan pameran lukisannya ? Lihat di sini.

Prabowo Subianto menerima kunjungan team produksi 8 Warriors Cinta dan Tanah Air

Film 8 Warriors Cinta dan Tanah Air, Kisah Heroik Perang 10 November 1945

Film 8 Warriors Cinta dan Tanah Air yang dipastikan epik dan kolosal ini, dipercayakan pada duo Sutradara Jaya Tamalaki & Djo Arko. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024