Yuk, Datang ke Pasa Harau Art and Culture Festival di Sumbar

Pasa Harau Art and Culture Festival.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA.co.id – Pasa Harau Art and Culture Festival, sebuah pertunjukan seni budaya Minangkabau akan kembali digelar di Lembah Harau, Limapuluh Kota, Sumatera Barat pada 25-27 Agustus 2017.

Pemkab Pasaman Barat Tetapkan Tanggap Darurat Gempa 14 Hari

Sejumlah atraksi seni budaya Minangkabau seperti panjek karambia, pacu itiak, pacu jawi, batagak kudo-kudo, silek lanyah, panjat tebing dan layang-layang akan disuguhkan kepada wisatawan, baik lokal maupun mancanegara yang datang.

Tak hanya itu saja, sejumlah ritual budaya, di antaranya arak-iriang, sepak rago api, randai, sijobang, basijontiak serta beragam penampilan budaya lainnya, juga akan memeriahkan Pasa Harau Art and Culture Festival yang diharapkan akan mampu memukau seluruh pengunjung yang hadir.

Tujuh Warga Meninggal Akibat Gempa M 6,1 di Sumatera Barat

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengatakan, Pasa Harau Art and Culture Festival merupakan salah satu event andalan Limapuluh Kota untuk menarik kunjungan wisatawan. Limapuluh Kota, selain memiliki beragam atraksi budaya, juga menyajikan destinasi yang tak kalah indah jika dibandingkan dengan daerah lain. Lembah Harau dan Kelok 9 merupakan dua destinasi andalan yang dimiliki Limapuluh Kota.

"Kita harapkan, Pasa Harau Art and Culture Festival nanti mampu menyedot kunjungan wisatawan ke Limapuluh Kota. Akan ada juga rute tracking yang kita tawarkan nanti kepada para wisatawan yang hadir. Rute itu akan menghantarkan ke lokasi kincir air tradisional yang diselimuti embun," kata Irfendi Arbi, Jumat, 4 Agustus 2017.

Perintah Kapolri ke Jajaran soal Gempa Pasaman Barat Sumbar

Selain itu lanjut Irfendi Arbi, kegiatan ini juga akan dimeriahkan bintang tamu, musikus Fariz Rustam Munaf yang populer di era 1980-an. Ia terkenal dengan lagu Barcelona serta Sakura.

Pasa Harau Art and Culture Festival.

Selain itu, artis ternama Maudy Koesnaedi dan beberapa pegiat seni perfilman juga direncanakan akan hadir sebagai bintang tamu.

Anggota Dewan Pasa Harau Muhammad Bayu Vesky, menyebutkan, pihaknya akan semaksimal mungkin menyukseskan kegiatan ini. Pasa Harau Art and Culture Festival 2017 digelar untuk yang kedua kalinya, setelah yang pertama pada tahun 2016 sukses digelar dan mampu menyedot perhatian pengunjung serta meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Kita harap Pasa Harau Art and Culture Festival yang kedua ini akan lebih meriah dan sukses, sehingga kunjungan angka wisatawan ke Limapuluh Kota akan meningkat. Dengan demikian perekonomian warga juga akan meningkat," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya