Lampung Krakatau Festival 2017 Targetkan 30 Ribu Wisatawan

Konferensi pers Lampung Krakatau Festival 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria Fundrika

VIVA.co.id – Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya bersama Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo baru saja meluncurkan Lampung Krakatau Festival (LKF) 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata RI, Jakarta Pusat.

5 Rekomendasi Wisata Lampung, Cocok Untuk Mengisi Liburan Akhir Tahun

Dalam penyelenggaraan Lampung Krakatau Festival ke-27 kali ini Ridho mengatakan bahwa pihaknya menargetkan 30 ribu kunjungan wisatawan.

Rencananya festival bertemakan ‘The Glory of Lampung Crown’ itu akan berlangsung di Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan pada 25 hingga 27 Agustus 2017.

7 Tempat Wisata di Lampung Terbaik untuk Keluarga maupun Pacar

Sementara itu, Menpar sendiri menuturkan, selain sebagai sarana efektif dalam mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Lampung, diselenggarakannya festival ini juga sekaligus untuk memperkuat branding festival untuk mempertegas keberadaan Gunung Krakatau berada di daerah Lampung.

“Pemilihan branding Lampung Krakatau Festival ini sangat tepat untuk memperkuat posisi Lampung sebagai destinasi wisata unggulan di ujung Pulau Jawa dan Sumatera. Nama Krakatau sendiri sudah dikenal ke seluruh dunia dengan peristiwa meletusnya gunung merapi terdahsyat di dunia itu,” kata Arief.

17 Tempat Wisata di Lampung Selatan yang Banyak Dikunjungi Wisatawan

Sementara menurut Ridho, Provinsi Lampung harus dapat menangkap peluang dengan berbenah sebagai destinasi wisata yang siap bersaing karena semakin terbukanya akses wisatawan ke Provinsi Lampung.

Event LKF 2017 harus mampu menjadi atraksi wisata yang menarik, sekaligus menjadi sarana promosi bagi destinasi wisata dengan atraksi dan fasilitas penunjangnya, serta tetap mengangkat dan melestarikan seni budaya asli daerah guna menangkap peluang kunjungan wisatawan," ucapnya menambahkan.

Curug Hanau.

Uji Adrenalin ke Curug Hanau, Wisata Air Terjun Eksotis di Lampung

Bagi Anda pecinta wisata alam, mungkin bisa mencoba mengunjungi air terjun Curug Hanau yang berada di Desa Sukamarga, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat Lampung

img_title
VIVA.co.id
19 Juli 2023