Tips dan Trik Berburu Tiket Promo AirAsia

AirAsia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Pandu Dewantara

VIVA.co.id – Salah satu maskapai hemat biaya atau Low Cost Carrier (LCC), Air Asia menjadi salah satu maskapai yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, pada waktu-waktu tertentu maskapai yang berbasis di Malaysia ini sering memberikan promo kursi gratis ke beberapa destinasi terbang miliknya untuk penumpang, atau bahkan memiliki promo harga terbang yang bisa dibilang tidak masuk akal karena saking murahnya.

Proyek Kereta Cepat Dilanjutkan Sampai Surabaya, Luhut Bentuk Tim Percepatan dengan China

Namun, untuk mendapatkan promo-promo yang dapat dibeli melalui situs Airasia.com, banyak dari calon pembeli yang merasa sulit untuk mendapatkan kesempatan tersebut, karena promo itu akan sangat cepat terjual dalam hitungan beberapa menit saja.

Head of Corporate Secretary and Communication AirAsia Baskoro Adiwiyono berbagi tips dan trik kepada VIVA.co.id untuk bisa mendapatkan tiket promo tersebut. Yang perlu diketahui calon penumpang adalah memilih waktu bepergian yang memang bukan pada waktu-waktu yang sering di-booking oleh penumpang lainnya.

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

"Kalau bisa pilih travel time yang enggak mainstream. Jadi kalau umum travel time itu adalah kita beli tiket pas long weekend. Enggak apa-apa, enggak ada masalah, cuma kalau bisa ambil travel time-nya di tengah-tengah minggu. Misalnya berangkat Selasa pulang Jumat," ucapnya kepada VIVA.co.id saat ditemui di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Senin, 7 Agustus 2017.

Selain itu juga ketika melakukan pemesanan melalui situs Airasia.com, biasakan untuk memilih waktu yang tepat, di mana Anda memiliki kesempatan akses lebih besar dibandingkan dengan orang lain.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

"Biasanya promo itu di drive-nya di Airasia.com salah satu strateginya adalah agak begadang di atas jam-jam yang enggak umum orang untuk booking. Sebetulnya setiap sistem kami pasti akan mencoba meng-cover permintaan yang masuk melalui online, kemungkinan besar kesempatan akses yang sedikit dibanding bersamaan bukan jam-jam umum. Pukul 12 malam itu akses lebih sedikit dibandingkan jika akses pada pukul 9 pagi atau 9 malam sebagian lebih udah tidur," paparnya.

Dia pun menjelaskan akan ada program kursi gratis yang akan digelar dalam waktu dekat ini bagi para penumpang setia Air Asia.

"Tunggu dalam waktu dekat akan ada promo kursi gratis," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya