Putao Jadi Atraksi Wisata Baru Terbaik di Asia Tenggara

Para turis menikmati indahnya pemandang Putao, Myanmar.
Sumber :
  • Go-myanmar.com

VIVA.co.id – Putao, kota di Myanmar yang berjuluk “Himalaya dari Timur”, dinobatkan sebagai Best New ASEAN Tourism Attraction dalam ajang The 30th ASEAN Tourism Association Awards for Excellence 2017. Lalu seperti apa keindahan Putao?

Terungkap, Alasan Orang Myanmar Suka Pakai Sarung

Dilansir dari laman resmi pemerintah Myanmar, Go-Myanmar, disebutkan bahwa Putao adalah kota kecil yang indah di kaki bukit Himalaya yang hanya dapat diakses melalui udara.

Destinasi yang ditawarkan daerah ini lebih kepada wisata petualangan. Wistawan dapat melakukan beberapa hal mulai dari trekking, bermain arum jeram, mendaki gunung, bermain ski hingga bersepeda gunung.

Watersport dan Spa di Bali Favorit Turis Asia

Bagi yang menyukai kegiatan mendaki gunung, wisatawan bisa pergi ke puncak gunung Himalaya, Hkakabo Razi, yang berada di perbatasan Myanmar, China dan India. Namun kegiatan ini disarankan hanya untuk pendaki gunung yang terlatih, mengingat untuk mendaki gunung ini memakan waktu lebih dari satu bulan lamanya.

Biaya wisata di sini juga terbilang cukup mahal sebab untuk mencapai ke sana belum adanya infrastruktur yang memadai sehingga untuk mencapai daerah Putao harus melalui udara .

Indonesia 'Laris Manis' Diburu Agen Pariwisata Myanmar

Untuk dapat merasakan sensasi petualangan di tempat ini, wisatawan pun disarankan untuk memesan hotel dari jauh-jauh hari mengingat daerah Putao hanya memiliki jumlah hotel yang terbatas.

Wisatawan juga disarankan menghindari pergi ke Putao dari bulan Juni hingga September, mengingat sebagian besar hotel tutup saat musim hujan dari bulan Juni sampai September (inklusif). Juga beberapa wilayah Negara Bagian Kachin dan Myanmar utara saat ini tidak dapat diakses karena situasi keamanan di sana. (ren)

Ilustrasi-Candi Borobudur

Mahalnya Tiket Candi Borobudur Dibanding Pagoda Emas Myanmar

Tiket Candi Borobudur US$25, Shwedagon Pagoda US$6 saja.

img_title
VIVA.co.id
19 Juli 2017