Mengungkap Misteri Kapal Karam di Laut Hitam

Mengekplorasi kapal karam Evangelina dengan kayak
Sumber :

VIVA.co.id – Laut Hitam di Samudera Atlantik memiliki banyak misteri terpendam di dalamnya. Laut dalam di antara Eropa tenggara dan Asia kecil ini populer di kalangan turis yang ingin menjelajah keindahan alamnya.

Skenario Harga Pangan Global Jika Rusia Menang Perang, Melonjak 23 Persen

Para turis dapat berpetualang menyusuri kapal karam tua Evangelina dengan kayak. Evangelina adalah kapal kargo besar yang karam di Laut Hitam pada 1968.

Dilansir The Sun, Rabu 16 Agustus 2017, kapal ini kini menjadi daya tarik utama turis di Laut Hitam di pantai Kroasia, Costinesti. Sejumlah atraksi perjalanan dengan speedboat dan banana boat ditawarkan bagi wisatawan untuk melihat kapal tersebut. Tapi, cara terbaik untuk menjelajah kapal Evangelina adalah dengan naik kayak.

Puluhan Drone Rusia Gempur Pelabuhan Danube Ukraina

Kayak cukup ramping untuk masuk ke daerah-daerah sempit di dalam kapal tersebut. Jika Anda bukan seorang penyelam yang baik maka mendayung kayak adalah pilihan tepat untuk mengekplorasi kapal karam ini.

Menurut sejarahnya, kapal kargo Evangelina pertama kali dibangun di 1946 di Irlandia untuk Kementerian Transportasi Perang Inggris. Kapal tersebut berpindah tangan tiga kali hingga tenggelam pada 1968. Ketika itu beredar rumor bahwa insiden karamnya kapal tersebut adalah upaya untuk menipu pihak asuransi. (mus)

Roket Ukraina Hantam Markas Armada Laut Hitam Rusia dan Membunuh Komandannya
VIVA Militer: Proses pencarian ranjau laut

Misi Menantang Maut, Armada Perang Rusia Nekat Lintasi Ladang Rajau Laut Hitam

Lusinan ranjau ditanam tentara Ukraina di Laut Hitam.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024