Empat Wisata Alam Paling Seru di Magelang

Arum Jeram di Sungai Progo.
Arum Jeram di Sungai Progo.
Sumber :
  • progorafting.com

VIVA.co.id – Kota Magelang, yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, tak pernah gagal untuk menyuguhkan beragam atraksi wisata menarik dan seru untuk wisatawan. Kota ini pun memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik.

Mulai dari wisata alam, budaya, sejarah hingga kuliner. Itulah sebabnya, Magelang menjadi salah satu wilayah yang sering dikunjungi oleh wisatawan ketika memilih Jawa Tengah sebagai tujuan wisata.

Banyak atraksi wisata yang dapat ditemui di kota ini. Mulai dari Borobudur, Punthuk Setumbu, Gereja Ayam di Rhema Hills, Puncak Suroloyo dan Museum Seni kontemporer Oei Hong Djien, atau yang dikenal sebagai Museum OHD. Bagi yang ingin merasakan sensasi alam Anda pun dapat melakukan pendakian di Gunung Merbabu.

Selain, yang disebutkan di atas, bagi Anda yang ingin menikmati sensasi wisata alam dapat mengunjungi lima tempat wisata seru di Magelang berikut ini.

1. Hutan Pinus Kragilan

Banyaknya unggahan tempat ini di media sosial membuat, Hutan Pinus Kragilan menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi. Pemandangan lebat pohon pinus di sepanjang kawasan ini menjadikannya sebagai salah satu tempat yang paling banyak difoto.

Tak jarang banyak pasangan yang menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat pengambilan foto pre-weeding mereka. Pohon-pohon pinus memberi perasaan seolah-olah Anda dibawa ke hutan Eropa, karena dikelilingi oleh udara dingin dan berkabut.