Rekomendasi Festival Wisata Jepang November Ini

Cara Berlatih Sumo Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Jepang memiliki segala jenis wisata yang diinginkan oleh masyarakat dunia. Mulai dari wisata sejarah, budaya, alam, hingga wisata keluarga dapat ditemukan di sini, jelang memasuki musim dingin.  

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Pihak pariwisata Jepang, telah menyiapkan berbagai festival yang bisa diikuti selama bulan November mendatang.

Berikut ini, beberapa festival yang akan diselenggarakan selama bulan November 2017, seperti dikutip dari siaran pers Japan National Tourism Organization yang diterima VIVA.co.id, Jumat 6 Oktober 2017.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

1. Festival Meiji Shrine Autumn Festival

Jika Anda berniat untuk menikmati libur selama musim gugur ke Jepang, jangan lewatkan beberapa festival musim gugur yang festival Meiji Shrine Autumn Festival. Festival ini merupakan bentuk perayaan ulang tahun kaisar Meji.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Festival yang berlangsung selama tiga hari mulai dari 1 hingga 3 November ini akan diisi peragaan (demonstrasi) budaya yang akan diperkenalkan kepada pengunjung dengan berbagai pertunjukkan dan bela diri asal Jepang. Beberapa festival ini meliputi tari Bugaku, teater Noh, komedi Kyogen, musik tradisional seperti Hogaku dan bela diri seperti Aikido.

Demonstrasi yang paling populer adalah panorama kuda Yabusame dan sebuah upacara memasuki cincin sumo yang sering disertakan dalam program ini. Festival ini akan digelar di Kuil Meiji. Untuk bisa sampai ke sana, Anda dapat berjalan kaki dari Stasiun Harajuku.

2. Festival Yokohama Triennale 2017

Festival ini merupakan festival seni kontemporer internasional yang diadakan setiap tiga tahun sekali. Untuk tahun ini pihak penyelenggara akan mengambil tema "Island", "Consetellation", dan "Galapagos".

Festival ini akan diisi dengan serangkaian pameran dan diskusi publik "Yakohama Round". Penyelenggaraan festival ini akan digelar di Yokohama Red Brick Warehouse hingga tanggal 5 November 2017.

3. Sumo 2017 Autumn Tour

Penyelanggaraan yang berlangsung selama 15 hari mulai dari 5 hingga 29 Oktober di berbagai penjuru kota. Festival ini adalah cara yang bagus untuk melihat tontonan Sumo Wrestling dari dekat. Anda, bahkan bisa bertemu dan berjabat tangan dengan pegulat sumo yang populer, termasuk Yokozuna. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya